Japanese Food, Dongkrak Pendapatan F&B Mercure Surabaya

0
271

SURABAYA, bisniswisata.co.id: Masakan Jepang Japanese Food makin digemari masyarakat Surabaya juga tamu maupun wisatawan yang menginap di Mercure Hotel Surabaya karena cocok dengan lidah banyak orang di kota ini.

Melihat animo masyarakat tersebut, makin banyak tempat makan yang menyajikan masakan Jepang, mulai dari kedai kaki lima hingga resto mewah di hotel berbintang, sehingga persaingannya makin ketat. Di sisi lain, konsumen diuntungkan karena memiliki banyak pilihan tempat untuk bersantap sesuai dengan selera dan isi dompet.

Salah satu resto yang menyajikan masakan Jepang adalah Ebisu di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. Untuk menyiasati ketatnya persaingan di bisnis masakan Jepang, Ebisu selalu menawarkan menu baru setiap bulan hasil kreasi chef di resto ini.

“Selalu ada menu baru setiap bulan di Ebisu selain menu-menu biasanya yang umum. Supaya tamu tidak bosan, juga untuk menarik minat tamu baru dan meningkatkan pendapatan dari food & beverage (F&B),” ujar Chef Didik Yudianto dari Ebisu dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi bisniswisata.co.id di Jakarta, Rabu (02/11/2016).

Salah satu menu istimewa yang disajikan Ebisu adalah Gyu Ribbu To Yakiniku atau iga sapi bakar dengan saos yakiniku. Bahan iga diimpor dari Australia karena lebih empuk dibandingkan iga lokal, sedangkan bahan lainnya cukup dari lokal.

Chef Didik menjelaskan, bahan utama Gyu Ribbu To Yakiniku adalah iga sapi yang diambil dagingnya, selada, wortel, jamur, bawang prei dan paprika. Iga dibakar, sedangkan bahan lainnya ditumis. Iga disajikan bersama sayuran tersebut dan makanan pendamping kroket Kanekoroke yang terbuat dari daging kepiting dan keju. Rasanya lembut dan enak di lidah.

Untuk minuman pendamping cocoknya teh ocha tawar. Namun di Jepang, orang bisa memilih sake sebagai alternatif jika menyantap Gyu Ribbu To Yakiniku pada malam hari seusai pulang kerja, saat bersantai.

Menurut Chef Didik, menu tersebut banyak dipesan tamu karena rasanya lezat dan tidak terlalu mengenyangkan. “Banyak yang suka, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Karena daging iganya empuk,” ujarnya pada Selasa (1/11/2016).

Marketing Communication Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Andi Kusmianto, tamu yang bersantap di Ebisu terdiri dari berbagai kalangan mulai dari keluarga, kalangan bisnis maupun ibu-ibu. Tamu keluarga biasanya datang pada akhir pekan atau makan malam.

Bahkan, Kalangan bisnis bisa datang saat makan siang atau sore sepulang kantor. Mereka bersantap sambil membicarakan urusan bisnis atau pekerjaan. Sedangkan ibu-ibu biasanya memesan tempat untuk arisan atau pertemuan lainnya. “Banyak yang makan di Ebisu dan mengadakan acara di sini, karena suasananya nyaman dan menu-menunya enak,” ujar Andi (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY