Jamuan makan malam Dubes RI di Maroko untuk team ESQ Korwil Eropa di Wisma Duta.

0
1024

Duta Besar RI Endang Dwi Syarief Syamsuri (kanan) dan Ary Ginanjar Agustian

RAMAH TAMAH DENGAN TEAM ESQ EROPA: Jelang penyelenggaraan training ESQ pertama kalinya merambah benua Afrika dengan peserta 80 orang, pimpinan ESQ LC Ary Ginanjar Agustian bersama William Satriaputra, Ketua Korwil ESQ Eropa sebagai pelaksana kegiatan beserta rombongan dijamu makan malam oleh Dubes RI untuk Maroko, Endang Dwi Syarief Syamsuri  bersama istri, Ella Syamsuri di Wisma Duta, kediaman resmi Dubes RI di Rabat,semalam ( foto kanan). Tampak Dubes ED Syarief Syamsuri (kiri)  berfoto bersama Ary Ginanjar Agustian, pimpinan ESQ LC. Training berlangsung dua hari di ruang serba guna KBRI pada 13-14 April 2015. Selama pertemuan selain membahas pentingnya pembentukan karakter akhlak mulia, juga tak lepas dari obrolan mengasyikkan seputar kuliner ( foto: Hilda Sabri Sulistyo)

marocco-2

MENIKMATI SOTO DAN SATE TAHU: Soto dan sate tahu menjadi menu utama hidangan makan malam yang disiapkan ibu Ella Syamsuri. Diplomasi kuliner , ujarnya, sudah dilakukan sejak memulai masa tugas di Maroko tiga bulan lalu. istri Dubes RI di Rabat, Maroko ini melakukan pendekatan kuliner untuk lebih memperkenalkan kekayaan pariwisata, seni dan budaya Indonesia pada kalangan diplomatik negara-negara sahabat di Rabat, Ibukota Maroko. Semalam (12/3/201d)) Lala, panggilan akrab Ibu Dubes yang menjadi nyonya rumah menghidangkan soto ayam lengkap, sate tahu, tempe goreng tepung  dan pelengkap lainnya yang membuat tamu-tamunya menyikat habis hidangan yang tersedia. (foto: Hilda Sabri Sulistyo)

maroc-7

SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN: :Istri Dubes RI di Maroko , Ella Syamsuri ( tengah baju hijau) , ternyata senang berbagi ilmu pengetahuan maupun pengalaman yang dimilikinya. Oleh karena itu meski pertemuan tergolong singkat namun anggota rombongan ESQ Eropa merasakan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang diberikan dalam melayani tamu-tamunya. Para ibu bahkan mendapat manfaat dari rahasia hidup sehat dan bahagia jika kita selalu terhubung 24 jam dengan yang Maha Pencipta, Allah SWT. Selain tamu dari Jakarta, Jerman dan Belanda dan warga Maroko,  acara ramah tamah juga di hadiri oleh para staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko. Sebelum berpamitan pulang, seluruh rombongan berfoto bersama dengan penuh kebahagiaan.( foto: Hilda Sabri Sulistyo)

 

 

LEAVE A REPLY