Jamkrindo Rayakan HUT dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
489
foto. istimewa

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-45 pada 1 Juli 2015, Perusahaan Umum Jaminan Kredit lndonesia (Perum Jamkrindo) merayakannya dengan acara buka puasa bersama di kantor Jamkrindo Pusat, Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (1/7/15). Pihak Jamkrindo mengundang puluhan anak yatim, warga sekitar,  dan mitra kerjanya.

Dalam acara itu Jamkrindo memberian santunan kepada anak yatim serta memberikan bantuan Bina Lingkungan (BL) berupa sembako Rp82 juta yang diserahkan Dirut Perum Jamkrindo, Diding S Anwar.

Jamkrindo membagikan 500 paket sembako gratis senilai @Rp164 ribu, berisi mie instan, minyak, sarden, tepung terigu, gula, sirup, kopi, teh biskuit, blue band, dan susu.

Bantuan diberikan masing-masing kepada warga di Kelurahan Gunung Sahari 7, RT 10/03 (64 paket), Kelurahan Gunung Sahari Selatan, RT 006/03 (32 paket) dan RT 009/03 (64 paket), Kelurahan Gunung sahari Selatan 7 RT 004/03 (32 paket), RT 007/03 (36 paket), RT 16/03 (64 paket), Kelurahan Gunung Sahari Selatan RT009/03, (8 paket), tukang ojek (6 paket), tukang parkir (4 paket), sopir Bajaj (2 paket), pedagang di kawasan Perusahaan Perum jamkrindo (21 paket), penyapu Jalanan di wilayah Kemayoran (21 paket), internal perusahaan terdiri dari driver, OB, Kurir, cleaning service, satpam, teknisi, marbot masjid, dan penerima tamu (84 paket).

Dalam sambutannya Diding mengatakan, “Bantuan ini dalam rangka menyambut HUT Perum Jamkrindo ke-45 dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian dan kebersamaan dari kami untuk warga sekitar”.

Perum Jamkrindo mempunyai tugas utama menjamin kredit bagi usaha menengah, kecil, mikro, dan koperasi (UMKM-K). “Guna meningkatkan rasa kebersamaan kami melaksanakan serangkaian kegiatan memeriahkan hari jadi perusahaan,k hususnya pemberian bantuan BL ini,” ungkapnya.

Mengambil tema “Kami Ada untuk UMKMK Indonesia”, rangkaian kegiatan HUT ini bertujuan untuk lebih menjaga kekompakan, kebersamaan, dan keterlibatan antara karyawan dan masyarakat sekitar serta mendukung suasana perusahaan lebih kondusif agar performance karyawan meningkat.

Selain pembagian sembako, acara HUT juga diisi dengan kegiatan donor darah dengan melibatkan 130-an peserta dari karyawan dan masyarakat sekitar, Kegiatan olahraga, Family gathering melibatkan karyawan, cabang dan pensiunan karyawan, serta Lomba penulisan karya tulis dan foto jurnalistik bagi media massa dan umum/mahasiswa.

Puncak acara HUT pada 1 Juli 2015 diisi pula oleh tasyakuran bersama yang diisi oleh penceramah Ust Didin Hafiduddin. Tasyakuran bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengucap rasa syukur atas kesuksesan yang diraih perusahaan selama ini.

Selain Dirut Perum Jamkrindo, hadir dalam acara tersebut segenap Board of Director Perum Jamkrindo, yakni Direktur Penjaminan Non Bank Nanang Waskito, Direktur Penjaminan Bank Bakti Prasetyo,  dan Direktur Investasi dan Keuangan I Rusdono. (evi)

 

LEAVE A REPLY