Jalan Sempit di Jerman Jadi Destinasi Wisata

0
420

JERMAN, test.test.bisniswisata.co.id: Mungkin bagi Anda yang suka melancong pasti pernah melewati jalanan yang berkelok, menurun, kotor, hingga jalanan yang tertata cantik. Tapi pernahkan Anda melewati jalanan tersempit?

Menurut Guinness Book of Records, jalan tersempit di dunia terletak di kota tua Reutlingen, Jerman. Jalanan ini sebenarnya adalah gang sempit, yang disebut Spreuerhofstra├če yang terletak antara dua rumah yang dibangun sangat erat.

Jalanan ini amat sangat sempit, karena hanya memiliki lebar 31 cm. Jalan ini tidak terlalu panjang hanya 3,8 meter. Tapi karena terletak di atas tanah kota, orang-orang sekitar menjadikan Spreuerhofstra├če sebagai jalanan umum yang sering dilewati orang.

Untuk melewati jalan tersebut Anda perlu berusaha, hanya muat untuk satu orang. Jika sedang ramai tak jarang akan melihat antrian untuk melewati jalanan tersempit di dunia.

Selain jalanan tersempit yang ada di Jerman, masih ada jalanan sempit lainnya seperti dilansir di laman Amusingplanet belum lama ini.

Jalan sempitu Parliament Street, hanya memiliki lebar hanya 63,5 cm, Parliament Street menjadi jalan paling sempit yang bisa wisatawan temukan di Inggris. Jalan ini berada di Exeter dan diapit oleh tembok tinggi bangunan.

Juga Fan Tan Alley, jalan sempit lainnya yang bisa dilalui wisatawan ketika liburan di Kanada. Jalan yang juga disebut gang in memang sangat kecil, lebarnya hanya 152 cm.

Meski sangat sempit, gang ini sungguh asyik untuk dilalui wisatawan. Ini karena di sepanjang jalan, mata Anda akan disuguhkan dengan jejeran toko yang menjual aneka barang lucu. Jalan tersempit di dunia ini, kini menjadi destinasi wisata dan sangat populer bagi kalangan wisatawan di penjuru dunia. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY