Jakarta Tawarkan Wisata Belanja pada Ajang FJGS 2015

0
522
?

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Jakarta kembali menggelar wisata belanja, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 dengan diikuti oleh 78 mall/pusat perbelanjaan di DKI Jakarta.

“Meski terjadi perlambatan ekonomi pada kuartal 1/2015, kami optimis dapat mencapai target transaksi Rp14,3 triliun selama FJGS 2015. Jumlah ini meningkat 10% dari pencapaian transaksi FJGS 2014,” ujar Ketua Pelaksana FJGS 2015, Ellen Hidayat di Bay Walk Mall Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (6/6/15).

Menurut Ellen target tersebut diyakini dapat tercapai karena gelaran FJGS tahun ini bertepatan dengan libur sekolah, bulan Puasa, dan Lebaran, serta cairnya gaji ke-13 yang akan diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Momentumnya tahun ini pas. Makanya kami berharap minat masyarakat untuk berbelanja bergairah kembali,” ungkapnya.

Untuk memacu konsumen berbelanja, Ellen mengatakan panitia menawarkan promo, yaitu apabila berbelanja Rp50.000, konsumen berkesempatan mengikuti undian dengan grand prize 1 unit VW Golf.

Lebih lanjut Ellen yang juga Ketua APPBI (Asosiasi Pusat Perbelanjaan) DKI Jakarta, mengatakan, “Acara ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara seperti Singapura, Malaysia, dan Tiongkok untuk berbelanja di Jakarta”.

Khusus untuk produk Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), yang memamerkan hasil karya produk-produk kreatif digelar di tiga pusat belanja, yakni di Baywalk Mall, Puri Indah Mall, dan Grand Indonesia.

Ellen menegaskan, Selain Dekranasda untuk terus dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk dalam negeri serta terus mengenalkan hasil karya para perajin kerajinan nasional di gelar pameran Jakarta Kreatif di Baywalk Mall.

Ellen mengatakan, “Kemeriahan FJGS tahun ini, bukan hanya milik pusat perbelanjaan moderen belaka seperti pesta diskon, tapi juga menjalar hingga ke 10 pasar tradisional di lima wilayah”.

Serangkaian acara FJGS tahun ini antara lain dimeriahkan dengan pesta diskon hingga 70%, undian berhadiah, midnight shopping, program sosial donor darah serta FJGS Fashion Festival Run.

Penawawan diskon hingga 70% bagi brand ternama dan juga hadiah langsung pada acara mid nite sale di 19 mal dapat menjadi shopping icon bagi Jakarta yang mendeklarasikan diri sebagai smart city.

“Ikon belanja yang diharapkan adalah surga belanja bagi warga Jakarta serta wisman. FJGS juga dapat menjadikan Jakarta sebagai kota wisata belanja dengan taraf internasional,” tambah Ellen. (evi)

LEAVE A REPLY