Jakarta Peace Concert, Konser Musik Reggae Hadirkan Julian Marley

0
344
Julian Marley

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Varion enterprises dan De’jons production mempersembahkan konser musik Reggae bertajuk Jakarta Peace Concert 2017. Event ini menjadi catatan tersendiri bagi penggemar musik reggae di Indonesia menjelang tutup tahun 2017. Apalagi konser musik reggae di Allianz Ecopark Ancol pada 18 November 2017 ini, menghadirkan anak dari musisi legenda musik reggae Bob Marley yaitu Julian Marley.

“Sebuah kebanggaan dapat menghadirkan Julian Marley ke Jakarta. Pastinya akan disambut luar biasa oleh penggemar musik reggea di Indonesia yang jumlahnya sangat banyak. Saya yakin hadirnya Julian Marley, menjadi semangat baru bagi penikmat musik reggae,” papar
Project manager Jakarta peace concert, Syarif Hidayatulloh di Jakarta, Rabu (18/10/2017) malam

Syarif melanjutkan ide mengelar konser besar bagi penggemar Reggae merupakan ide lama yang baru tercapai pada tahun ini. Apalagi, mendapat dukungan penuh dari semua pihak untuk memberikan spirit kepada masyarakat Jakarta, untuk kembali bergandengan tangan menjawab tantangan jaman ke depannya.

“Dukungan dari berbagai pihak termasuk Mabes Polri, Pemda DKI, Kementrian Pariwisata, Menpora, Bekraf, Ancol dan seniman-seniman Indonesia secara teknis sudah mencapai 80 persen dan secara prinsip penyelenggaraan sudah mencapai 100 persen, sehingga Jakarta Peace Conncert bisa terlaksana,” lontarnya dengan serius.

Menurutnya, bisnis Industri musik saat ini mengalami perubahan yang sangat signifikan. Era digitalisasi memudahkan orang mengakses karya musik tanpa harus membayar, langkah ini jelas sangat merugikan seniman. Saat bersamaan di Indonesia, terutama Jakarta, hingar bingar dunia politik melibatkan masyarakat sampai ke tingkat bawah.

“Terbentuknya kubu pro dan kontra berbagai elemen, sedikit mengkhawatirkan harmonisasi yang selama ini terbangun. Karena itu kami generasi muda dan masyarakat ingin damai, aman, nyaman tanpa kegaduhan politik dengan menggelar konser musik reggae yang sangat damai, dengan lagu mendayu-dayu serta enak didengar,” komentar Syarif.

Dalam konser ini juga menampilkan Tony Q Rastafara, seniman asal Semarang yang karya musiknya terpengaruh dari “raja musik reggae Dunia” Bob Marley, dan musisi reggae Ras Muhammad yang memiliki jutaan penggemar reggae di seluruh Indonesia.

“Jadi sudah terbayang bagaimana pertunjukan ini akan meriah, antusiasme penggemar yang mengidolakan Bapak Reggae dunia ini sangat tinggi. Call center kami tidak pernah berhenti berdering dari penggemar, dari mulai pesan tiket sampai bertanya-tanya setengah tidak percaya akan kehadiran idolanya” sambung Syarif.

Mohammad Didik Rosyigian, Pembina Jakarta Peace Concert mengaku bangga bisa menggelar konser musik reggae yang idenya sudah lama muncul namun baru bisa diselenggarakan sekarang ini. “Kami bangga bisa mempersembahkan konser ini, dengan sebuah harapan industri musik Indonesia bisa berjaya lagi, termasuk musik Reggae,” ungkapnya.

Ditambahkan konser musik ini bisa berjalan lancar dan sukses, sehingga tahun depan bisa menggelar konser seperti ini kembali. “Kami juga mendapat dukungan keamanan dari Mayjen Marinir Gatot Subroto yang juga sebaga penasehat konser musik ini,” tambahnya

Tony Q Rastafara, musisi reggae mengaku bangga acara konser Jakarta Peace Concert bisa terlaksana, sekaligus sebagai momentum yang sangat baik, bukan hanya bagi musisi dan penggemar reggae, tapi juga momentum yang sangat tepat bagi masyarakat akan arti Peace (damai).

“Penggemar musik reggae terbesar di dunia adalah di Indonesia yang bergerak secara underground, jauh dari pemberitaan media-media mainstream namun memiliki jumlah konser reguler yang menyebar di seluruh Indonesia. Musik reggae kini berkembang pesat di Bali dengan lirik lagunya daeri Bali, begitu juga dari Jawa. Karena itu kami ingin reggae bisa menggunakan bahasa Indonesia, ini yang sedang kita perjuangkan.” tambahnya.

Dilanjutkan, konser ini sangat istimewa karena hadir Julian Marley. Dia tak sendiri datang di Indonesia, akan mengajak band pendampingnya The Uprising band.

Julian Ricardo Marley (lahir 4 Juni 1975) adalah seorang musisi reggae Jamaika asal Inggris. Dia adalah anak seniman reggae Bob Marley, dan Lucy Pounder. Julian dikenal sebagai nominasi Grammy yang dinominasikan, penyanyi reggae, musisi, penulis lagu, produser dan kemanusiaan. Dia mengikuti jejak ayahnya dan merupakan seorang Rastafarian saleh yang menggunakan musiknya untuk menginspirasi kehidupan dan spiritualitasnya.

Rencananya Jakarta Peace Concert didukung tata suara berkekuatan 80.000 hingga 100.000 watt, seiring dengan kapasitas Allianz eco park Ancol yang mampu menampung lebih dari 30.000 massa penggemar genre musik Reggae. Pre sale digelar hingga 31 oktober 2017 dengan harga tiket Rp 150.000, sementara harga on the spot Rp 175.000, dan VIP Rp. 250.000. (NDIK)

LEAVE A REPLY