Jailangkung 2, Film Horor Bernuansa Keindahan Alam Indonesia

0
332

MEDAN, bisniswisata.co.id: Sekuel film Jailangkung yaitu Jailangkung 2 resmi hadir mengobati rasa penasaran masyarakat Indonesia khususnya pecinta film horror soal kelanjutan kisah 3 kakak beradik, yang dihantui makhluk halus. Seperti diketahui film pertamanya berhasil ditonton oleh lebih dari 2,5 juta orang, pada libur Lebaran 2017.

Banyak hal berbeda yang disuguhkan dua sutradara film Jailangkung yaitu R Jose Poernomo dan Rizal Mantovani di Jailangkung 2. Jefri Nichol yang memerankan karakter Rama mengatakan, selain masih menghadirkan cerita horor, yang lebih menegangkan lagi di film Jailangkung 2 ini juga karena cerita yang semakin menarik.

“Jadi di film Jailangkung 2 ini disisipi tentang cerita sejarah yaitu sejarah Kapal SS Medan,” kata Jefri Nichol saat jumpa pers sebelum acara meet and greet di Manhattan Times Square Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/6/2018).

Pria kelahiran 15 Januari 1999 tersebut menjelaskan, di Jailangkung 2 juga akan diceritakan sedikit tentang sejarah yaitu Kapal SS orang Medan yang hilang.

“Waktu jaman penjajahan dahulu ada kapal barang SS orang medan yaitu kapal barang yang berangkat dari Medan ke Jakarta. Tapi di tengah-tengah perjalanan kapal itu hilang. Nah di Jailangkung 2 ini dibahas bagaimana kapal itu bisa hilang,” jelasnya.

Pihak public Relations Screenplay Films, rumah produksi yang menggarap film ini, Jessica Pingkan mengatakan, di Jailangkung 2 sebenarnya jalan ceritanya tidak jauh berbeda dari film pertama. Hanya saja selain menawarkan cerita horror tetapi disisipin juga dengan menghadirkan keindahan alam Indonesia.

“Keindahan alam Indonesia tersebut bisa dilihat dari tempat beberapa adegan diambil seperti adegan diving yang dilakukan di Bunaken, lalu ada beberapa adegan yang diambil di Cirebon, Anyer dan beberapa tempat dengan menonjolkan keindahan alamnya,” jelasnya.

“Keindahan alam Indonesia tersebut bisa dilihat dari tempat beberapa adegan seperti diving di Bunaken. Kemudian ada beberapa adegan yang diambil di Cirebon, Anyer, Jawa Barat, dan beberapa tempat dengan menonjolkan keindahan alamnya,” lontarnya seperti dilansir laman Liputan6, Senin (11/06/2018).

Ditayangkan mulai Jumat, 15 Juni mendatang, Jailangkung 2 diharapkan bis amengekor kesuksesan film pertamanya. Semua pemain di film pertama hadir kembali di sekuelnya, seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Lukman Sardi dan beberapa artis lainnya. Ada satu bintang baru yaitu Naufal Samud.

Ringkasan cerita tentang Bella (Amanda Rawles) ditemani Rama (Jefri Nichol) harus tunggang langgang melawan setan-setan yang hendak mencelakakan keluarganya. Sebagai anak paling kecil yang tidak pernah mengenal ibunya, Tasya (Gabriella Quinlynn) merasa kesepian.

Tanpa disengaja ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi), yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan Jailangkung. Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya.

Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rasyid) dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.