Jagat Musik EDM Dunia Kehilangan Avicii

0
78
Avicii saat beraksi

STOCKHOLM, bisniswisata.co.id: Jagat musik dunia kehilangan talenta terbaiknya. Dia adalah DJ dan Produser asal Swedia Avicii, salah satu musisi electronik danca music (EDM) di Eropa, yang sudah terkenal di penjuru dunia. Avicii menghembuskan napas terakhir pada Jumat (21/4/2018) di usia 28. Pemilik nama lengkap Tim Bergling ini meninggal di Muscat, Oman.

“Dengan duka yang sangat mendalam kami memberitahukan kehilangan Tim Bergling yang diketahui sebagai Avicii. Keluarga sangat terpukul [dengan kabar ini] kami mameinta semua orang untuk menghormati kebutuhan privasi mereka pada saat ini,” manajemen Diana Baron dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/4/2018).

Penyebab kematian musisi tersebut belum diketahui. Selain itu tidak diketahui kenapa musisi itu berada di Oman. Manajemen akan merilis informasi lebih lanjut terkait hal ini.

Dalam kancah musik global, nama Avicii melambung lewat lagu Wake Me Up dan Hey Brother. Pada 2016 dia mengumumkan pengunduran diri dari tur. Namun dia tetap menciptakan musik dan masuk dalam nominasi Billboard.

Kaber keperiannya mengagetkan komunitas EDM dan para penggemarnya terutama di Eropa. Sebab di benua inilah dia sangat terkenal di festival-festival dan klub.

Melalui akun Twititer, DJ Calvin Harris menyebut kabar ini sebagai berita yang menghancurkan. Bagi dia Avicii adalah sosok yang memiliki jiwa indah, bersemangat dan sangat berbakat dengan begitu banyak hal yang harus dilakukan.”

Musisi EDM Deadmau5 lewat akun Twitternya mengunggah cuitan. Tidak ada seseorang yang dapat menyankal bahwa dia memiliki kepandaian dan kepiawan untuk musik dance modern dan saya sangat bangga dengannya.” paparnya. (REU)
Tag : musik

LEAVE A REPLY