Indro Prihatin Seniman Sejati Kurang Dihargai

0
749
Indro Warkot (foto : www.tribunnews.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Kabar duka yang melanda dunia hiburan Indonesia menyisakan kesedihan bagi para selebritas Indonesia. Komedian senior Indro “Warkop” yang merasa sedih dan prihatin. Keprihatinan bersumber dari kurangnya perhatian, kurang dihargainya seniman sejati.

“Jujur saja, saya pribadi sedih melihat fenomena ini,” papar Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro – nama asli Indro seperti dilansir laman JPNN.com, Sabtu (19/4/2015).

Kesedihan Indro rupanya bernada lain. Selain sedih karena kehilangan rekan sesama pelaku hiburan, Indro juga sedih melihat pemberitaan media yang cenderung kurang menghargai seniman sejati. Belum lama ini, kabar meninggalnya komedian Olga Syahputra menjadi sorotan media, sementara pemeritaan yang kurang justru dialami oleh seniman Betawi, Mpok Nori.

“Ya sedih, saat tahu kalau Mpok Nori yang berjuang demi seni. Dia dari muda sampai tutup usia konsisten di jalur seni. Tapi cepat dilupakan,” ungkap lelaki kelahiran Jakarta, 8 Mei 1958.

Saat mengutarakan kesedihannya, terpancar pula dari mimik wajahnya yang hampir menangis. Indro menilai, kondisi ini kurang adil. Mpok Nori, kata Indro, adalah seniman sejati dengan segudang prestasi.

“Yang diberitakan sekarang adalah fenomena. Saya tak bisa memungkiri, saat ini semua orang dari latar belakang apa saja bisa jadi komedian. Meski tidak ada background komedi,” jelas sarjana ekonomi di Universitas Pancasila, Jakarta.

Meski demikian, selaku komedian yang aktif sejak era 80an ini, Indro mengaku tetap mendukung generasi muda yang berkiprah di ranah seni, salah satunya adalah Stand Up Comedy. ****

LEAVE A REPLY