Indonesias Game Changers, Tayangkan 8 Figur Inspiratif Indonesia

0
326

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Ada tayangan televisi yang menarik, inspiratif, inovatif bahkan kreatif dalam membawa perubahan bukan hanya bagi masyarakat, lingkungan juga republik ini. Tayangan itu bertajuk Indonesias Game Changers. Sebuah serial TV terbaru persembahahan Channel NewsAsia

Serial berdurasi 4 x 30 menit, bercerita tentang 8 tokoh Nasional dari berbagai ragam latar belakang yang mampu membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat. Sekaligus memotivasi masyarakat untuk melakukan inovasi yang lebih berharga lagi demi cita-cita, demi masa depan, demi Indonesia Jaya.

“Delapan tokoh ini mewakili empat tema besar dalam serial yaitu technopreneur, kepemimpinan, pendidikan dan kerja sosial (sociopreneurs),” papar Hidayah Ong, Head of News Channel NewsAsia perkenalan program baru Indonesia Game Changers di The Energy Building Jakarta, Sabtu (04/03/2017).

Para tokoh untuk episode kepemimpinan, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menceritakan tentang kesuksesannya membawa perubahan di kotanya. Untuk tema technopreneur, muncul nama pendiri ecommerce Bukalapak, Achmad Zaky, dan Jonathan Sudharta, pencetus aplikasi kesehatan Halodoc.

Juga Renny Roberts pendiri yayasan non profit Hidung Merah dan pasangan suami istri Sarimin dan Suyatmi yang menggagas kantin sampah muncul sebagai figur inspiratif di tema wiraswasta di bidang kerja sosial (Sociopreneur). Dan untuk tema pendidikan, ada pendiri komunitas 1.000 Guru, Jemi Ngadiono dan penggagas gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

Hidayah Ong melanjutkan penonton diajak melihat sekelumit keseharian para figur inspiratif ini, juga mendengarkan cerita, serta memahami visi dan misi mereka. Penonton juga akan diajak untuk melihat titik balik dalam hidup para narasumber, berikut kelahiran ide dan langkah-langkah yang diambil untuk mewujudkan target dan impian mereka.

“Game Changers di Indonesia membawa harapan dan transformasi untuk sebuah perbedaan yang menguntungkan bagi lingkungan masyarakat mulai dari Bandung, Surabaya, hingga ke kawasan kumuh di Semarang dan sejumlah daerah terpencil lainnya,” ungkapnya.

Para aktifis ini, sambung Hidayah Ong, menciptakan perubahan ke arah positif melalui teknologi dan peningkatan kualitas hidup. Dengan menampilkan program inisiatif ini, diharapkan dapat menginspirasi banyak orang

“Penonton juga dapat melihat bagaimana Game Changers secara diam-diam telah merubah cara-cara tradisional dalam membuka jalan untuk suatu peluang baru. Kami akan banyak mengungkap banyak cerita dalam serial terbaru kami, Game Changers,” tambahnya.

Dilanjutkan, Indonesias Game Changers bagian dari serial Game Changers Channel NewsAsia, dan merupakan serial ketiga setelah sebelumnya ditayangkan di India dan Singapore. Program inspiratif ini ditayangkan di Channel NewsAsia mulai tanggal 9 Maret 2017 hingga 30 Maret 2017 pada hari Kamis jam 20:30 WIB. Selamat Menonton. (endy)

LEAVE A REPLY