Indonesian Weekend di London Andalkan Wisata Pantai

0
275
Pantai Kuta Bali Jadi ikon wisatawan mancanegara (Foto: CNNIndonesia.com)

LONDON, Bisniswisata.co.id: Promosi pariwisata Indonesia bertajuk Indonesian Weekend 2017, akan mengandalkan wisata pantai dikolaborasi dengan beberapa budaya nusantara, kuliner juga ada pagelaran musik nasional. Indonesian Week 2017 akan digelar di Potters Fields Park, taman dengan latar belakang The Tower Bridge ikonis di London, pada 22 dan 23 Juli 2017.

Pendiri Indonesian Weekend Dito Widjono mengatakan, pihaknya menyiapkan 50 ton pasir untuk membawa suasana pantai Indonesia ke tempat tersebut. Mengingat, Indonesia memiliki kekayaan pantai yang luar biasa, sehingga layak dijual kewisatawan di Inggris maupun negara Eropa lainnya.

Sepert dilansir laman jpp.go.id, Selasa (11/07/2017) kegiatan promosi terpadu Indonesia Weekend tahun ini membawa tema suasana hangat Indonesia, dimana suana tersebut mengambil latar suasana pesta pantai yang disertai sajian budaya dan kuliner khas nusantara.

Acara tersebut juga akan diramaikan oleh mantan juri Master Chef Indonesia, Koki Degan Septoadji yang akan menggelar demo masak kuliner khas Indonesia yakni rendang, soto Betawi dan gado-gado. Selain itu, youtubers Allfy Rev juga akan meramaikan acara tersbeut yang diselingi musik khas Indonesia.

Tak lupa, kebudayaan daerah juga ikut di promosikan dalam Indonesian Weekend kali ini. Pertunjukan angklung, tari topeng, pencak silat hingga perayaan busana juga akan menambah semarak gelaran tersebut.

Indonesian Weekend merupakan ajang tahunan yang digelar untuk mengenalkan budaya serta kuliner Indonesia. Pada tahun lalu atau gelaran perdana event tersebut mampu menyedot pengunjung sebanyak lebih dari 30 ribu jiwa warga Inggris dan sekitarnya. (*/JPP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.