Indonesia Raih “Best National Costume” Miss Universe 2015

0
2105

FLORIDA, test.test.bisniswisata.co.id: Gagal masuk dalam lima besar finalis Miss Universe 2015 tak lantas membuat Elvira Devinamira kecewa. Puteri Indonesia 2014 itu baru saja memboyong predikat “Best National Costume” di ajang yang digelar di Doral, Florida Amerika Serikat pada 25 Januari 2014 malam waktu setempat atau 26 Januari pagi waktu Indonesia.

Kostum tersebut memang sejak lama sudah disiapkan oleh tim dari Puteri Indonesia untuk Elvira. Kostum bertema “The Chronicle of Borobudur” itu merupakan satu dari 44 kostum yang ia bawa. Gaun megah itu merupakan rancangan Dynand Fariz, yang beratnya mencapai 20 kilogram.

Seperti dikutip dari Latintimes.com, Senin (26/1/2015) kostum tersebut bisa menang karena mendapat penilaian baik dari juri dan juga mendapat suara terbanyak dari para voter di media sosial Twitter. Sebelumnya memang Indonesia diprediksi bakal memenangkan kategori ini melihat perolehan dari media sosial berada di posisi pertama.

Untuk kategori “Best National Costume” Indonesia bersaing dengan empat negara lain yang kostumnya tak kalah unik dan megah. Negara-negara tersebut adalah Argentina, India, Jerman dan Kanada.

Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014 yang mengikuti ajang Miss Universe 2015 masuk dalam “Top 15”. Dalam perhelatan yang digelar di Doral, Florida Amerika Serikat pada 25 Januari 2014 malam waktu setempat atau 26 Januari pagi waktu Indonesia, Elvira memang tampil maksimal. Ia menjalani serangkaian proses penjurian dengan penuh semangat, dan akhirnya berbuah manis. Berikut nama-nama negara yang masuk dalam kontestan 15 besar.

1. Miss Columbia Paulina Vega
2. Miss Italy Valentina Bonariva
3. Miss India Noyonita Lodh
4. Miss France Camille Cerf
5. Miss USA Nia Sanchez
6. Miss Indonesia Elvira Devinamira
7. Miss Venezuela Migbelis Lynette Castellanos
8. Miss Spain Desire Cordero
9. Miss Philippines Mary Jean Lastimosa
10. Miss Argentina Valentina Ferrer

Nantinya dari 15 finalis tersebut akan disaring lagi 10 kontestan. Untuk kemudian dilakukan eliminasi hingga mengerucut jadi tiga kontestan untuk nantinya ditentukan siapa yang berhak mendapat mahkota Miss Universe. Sampai saat ini final Miss Universe masih berlangsung, disiarkan langsung oleh NBC. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.