Indonesia Promosi Investasi Pariwisata di Madrid

0
410
IFEMA Madrid

LONDON, test.test.bisniswisata.co.id: KBRI Madrid menggandeng Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar jamuan santap malam peluncuran Tahun 2016 sebagai Tahun Promosi Investasi Pariwisata Indonesia di Hotel InterContinental Madrid, Spanyol.

Dalam peluncuran Tahun Promosi Investasi Pariwisata itu disajikan kuliner tradisional Sumatera Barat oleh Tim Restoran Marco Padang dihadiri sekitar 150 orang dari kalangan investor, pengusaha perhotelan, industri pariwisata, operator tur, perbankan, dan media Spanyol, demikian keterangan dari KBRI Madrid yang diterima Antara London, Kamis (21/1/2016).

Peluncuran Tahun Promosi Investasi Pariwisata ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan promosi pariwisata internasional, FITUR 2016 di IFEMA Madrid, berlangsung tanggal 20 hingga 24 Januari mendatang.

Dubes RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso mengatakan promosi investasi pariwisata untuk mendukung kebijakan pengembangan industri pariwisata Indonesia menjadi tuan rumah bagi 20 juta wisatawan asing yang berkunjung, sebagaimana ditargetkan Pemerintah.

Pada kesempatan itu Dubes menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Spanyol dan seluruh masyarakat internasional serta PBB yang bersimpati dan mendukung langkah Pemerintah dalam mengatasi aksi pengeboman di Jalan Thamrin, pekan silam serta menghormati keberanian pihak keamanan Indonesia dalam merespon serangan teror.

Simpati dan dukungan tersebut merupakan modal bagi Pemerintah Indonesia untuk memulihkan aktivitas industri pariwisata dengan menyelenggarakan kegiatan promosi investasi pariwisata, ujarnya.

Dubes juga mengajak investor Spanyol untuk masuk ke pasar wisata Indonesia di mana posisi Indonesia dalam pariwisata internasional semakin mapan, jumlah wisatawan asing yang berkunjung setiap tahun meningkat.

World Economic Forum (WEF) dan bulan Mei tahun lalu mengumumkan Indeks Daya Saing Pariwisata dan Travel bahwa Indonesia berhasil naik ke peringkat 23 dari 47 negara yang dimonitor.

Partisipasi Indonesia di FITUR 2016, menampilkan lima travel agencies dan enam hotel/resort dari Tanah Air. Stan Tanah Air mengusung branding “Wonderful Indonesia” menampilkan pertunjukan budaya asal Banyuwangi dan juga sajian kopi khas Indonesia. (*/a)

LEAVE A REPLY