Indonesia Peserta Terbesar MATTA Fair 2017

0
191

Kegiatan MATTA Fair 2017 Kuala Lumpur ( foto: repro Eljhon News) 

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Indonesia menjadi peserta terbesar pada MATTA Fair Kuala Lumpur yang berlangsung tanggal 17-19 Maret 2017 di Putra World Trade Center. Indonesia menempati jumlah booth terbesar yaitu 36 booth (360 sqm) untuk kategori National Tourism Organisation ( NTO)

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizky Handayani mengatakan acara dibuka oleh YB Dato’ Nolee Ashilin Binti Dato’ Mohd Radzi (Perak Chairman of Tourism, Arts, Culture, Communication).

“ Delegasi Indonesia yang hadir pada Opening Ceremony diantaranya Sekretaris Deputi P3M Kemenpar Giri Adnyani, Minister Counsellor KBRI KL, Trigustono, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kadisbudpar Provinsi Jatim Jariyanto,” kata Rizky Handayani, hari ini.

MATTA Fair merupakan pameran B to C yang rutin diselenggarakan lebih dari 15 kali setiap tahunnya, penyelenggaraan di Kuala Lumpur merupakan yang terbesar di Malaysia, dikunjungi lebih dari 100.000 visitors selama 3 hari pameran

Kemenpar menempati lahan seluas 324 sqm (36 booth) di Hall 3 yang letaknya sangat strategis menuju Hall 1, 1M, 2, dan dibangun dengan mengangkat tema Jawa Timur menampilkan rumah Majapahit, Candi Wringin Lawang.

Rizky Handayani menjekaskan bahwa stand (booth ) Kemenpar diisi oleh perwakilan 8 Pemprov yaitu Sumut, Sumbar, Bengkulu, Sumsel, Jatim, Bali, Sulsel, NTB. Ada 4 Pemkot/Pemkab juga yang berpartisipasi Solo, Banyuwangi, Kediri dan Batu.

“Sedikitnya ada 80 Industri terdiri dari 31 Hoteliers, pengelola atraksi wisata, DMO minat Khusus, 45 local agent mitra dari travel agent dan travel operator ASITA untuk menjual paket-paket wisata ke Indonesia,” kata Rizky Handayani.

Indonesia mendapatkan kesempatan menampilkan kesenian Geleng Ro’om Dance dari Jawa Timur sebagai penutup rangkaian acara Opening Ceremony yg disambut dengan meriah oleh tamu undangan yang hadir.

Ada juga pertunjukan kesenian dari Jawa Timur dan Bengkulu di Common Stage MATTA Fair dan Mini Stage Indonesia, demo dan workshop oleh pengrajin keramik, demo spa, photo booth, serta online market survey.

Selama pameran berlangsung, di booth Kemenpar dilaksanakan berbagai aktivitas, antara lain B to C, pelayanan informasi, pendistribusian bahan-bahan promosi, coffee, gift redemption (*/HAS).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY