Indonesia Gaet Wisatawan China Lewat Film

0
495
Turis China di Bali (Foto: www.tribunnews.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Indonesia meniru langkah Thailand yang gencar menarik turis asal Tiongkok lewat sejumlah film dan program televisi yang proses syutingnya dilakukan di negara tersebut. Menurut Duta Besar Indonesia untuk China Soegeng Rahardjo, film merupakan media promosi pariwisata yang dianggap efektif.

“Thailand punya mini series yang diputar tiap minggu di China, di mana pemainnya aktor muda dari China yang syuting di Thailand. Nah kita akan punya film Island Dream akan diluncurkan pada Juni ini,” katanya seperti dilansir laman Bisnis.com, Selasa (22/03/2016).

Dia menjelaskan, film ini merupakan kerjasama antara dua negara China dan Indonesia yang dibintangi oleh beberapa pemain dari kedua negara. Proses syuting film ini dilakukan di Bali dengan tujuan untuk mengekspos keindahan panorama destinasi tersebut. “Soft penetration lewat film mempunyai efek yang besar. Kita harap lewat film ini nanti orang-orang China akan lebih tertarik untuk berwisata ke Bali dan pulau-pulau lain di Indonesia,” tuturnya.

Pada 2014, jumlah wisatawan asal China sekitar 900.000 kunjungan dan meningkat menjadi 1,1 juta pada 2015. Sugeng menargetkan pada tahun ini jumlahnya bisa meningkat menjadi 2,1 juta. (*/b)

LEAVE A REPLY