Indonesia Cultural Fashion Pukau Pecinta Mode Belanda

0
295
Fashion (Foto: http://pinkkorset.com)

AMSTERDAM, bisniswisata.co.id: Perancang busana Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Cultural Fashion (IFC) 2016 menggelar koleksinya di Amsterdam, Belanda, pertengahan Desember 2016.

Lebih dari 350 tamu hadir dari berbagai kalangan, seperti para professional fashion industry dari Belanda khususnya dan Eropa pada umumnya, media lokal Belanda maupun dari Jerman, media online, para fashion blogger Belanda, juga terdapat Hijabi Fashion Belanda, hingga komunitas Indonesia, Turki, dan Marokko.

Peragaan ICF pertama di Amsterdam menampilkan empat fashion brand terdiri tiga brand dari Indonesia dan satu guest brand dari Belanda juga merupakan hasil karya anak bangsa. Ketiga brand dari Jakarta: Territory merupakan brand milik artis ibukota Terry Putri, Elemwe by Lily Mariasari, dan Sun Summit by Riza Rozana.

Guest brand ICF adalah Uémara, brand berbasis di Belanda dan Eropa dengan target market muslimah Eropa. Uemara merupakan karya anak bangsa, yang lama berkecimpung di dunia bisnis fashion di Eropa yaitu Inne Rachma Hardjanto yang juga pemilik Picturesque Production.

Pujian dan ucapan selamat berdatangan dari kalangan industri fashion professional khususnya Belanda dan Eropa pada umunya. Salah satunya datang dari Janice Deul, seorang journalis dan public figure ternama Belanda.

Kesan Janice tentang acara ini sangat positif sebagai wadah untuk menjembatani multiculture di Eropa. “It was a great event, I enjoyed it very much,” ucap Janice yang juga aktif di berbagai fashion event di Belanda sebagai konsultan dalam keterangan tertulis diterima redaksi di jakarta, Jumat (30/12/2016).

Di deretan kursi baris depan ICF, tampak public figure Belanda lain seperti Carla Van Putelaar, pemilik sebuah media Belanda dan Lisa Kapper, Holland Next Top Model.

Selain dikemas dalam bentuk fashion show, IFC juga dikemas dalam bentuk fashion showcase sehingga desainer dan brand yang berpartisipasi dapat langsung menjual produknya kepada pengunjung dan pembeli Eropa.

ICF pertama ini didukung penuh pula oleh tim yang sudah sangat berpengalaman dalam event-event fashion di Eropa seperti Othman Khamlinchi sebagai koreografer sekaligus backstage show director. Othman adalah koreografer dan backstage show director Elite model look Belanda dan Amsterdam Fashion Week.

Duta besar Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja yang juga hadir langsung mengatakan “Event ini sangat luar biasa, seluruh tim produksi dan designer Indonesia berhasil memenangkan hati seluruh penonton yang hadir pada acara ini,” puji I Gusti. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY