In America, Sebuah Harapan John Legend Lewat Lagu

0
163
John Legend

OHIO, bisniswisata.co.id: Penyanyi soul, penulis lagu, dan pianis John Legend kembali dengan lagu baru berjudul “In America”. Lagu ini bersamaan dengan meluncurkan musim kedua serial televisi “Underground”. Dalam lagu itu penyanyi kelahiran Springfield, Ohio 28 Desember 1978, bernyanyi tentang harapan dan optimisme untuk Amerika.

“‘In America’ lahir dalam waktu yang bersamaan ketika saya mengerjakan album terbaru saya ‘Darkness and Light’,” kata Legend yang merupakan produser acara tv tersebut, dikutip dari Billboard, Kamis (23/03/2017).

“Lagu ini saya tulis saat berpikir tentang dualitas Amerika di mana tempat ini dikenal sebagai tempat kebebasan, kesetaraan dan di mana semua orang bisa melakukan apa pun,” sambung John Stephens – nama asli sang penyanyi.

Menurut Legend, lagu tersebut menunjukkan ketegangan antara janji Amerika, cita-cita Amerika, “Dan, kadang-kadang dalam praktiknya kita tidak hidup dalam cita-cita Amerika itu,” ujar dia.

Legend mengatakan “In America” adalah lagu yang sempurna untuk “Underground”, serial tv yang membuat dia bangga dapat menjadi bagian di dalamnya. “Menggambarkan waktu yang menantang dalam sejarah bangsa kita sambil mengingatkan kita bahwa perubahan itu mungkin,” kata dia.

“Underground” adalah serial tv yang tanpa rasa takut menggambarkan perjuangan budak-budak sebelum Perang Saudara. Acara televisi tersebut fokus pada kelompok bernama The Macon 7, yang berani mencoba untuk melarikan diri dari perbudakan. Kelompok tersebut dipimpin oleh Harriet Tubman dengan harapan memperoleh kebebasan.

Legend sudah memenangkan Grammy Awards sebanyak 6 kali dan berduet Sebelum merilis debut albumnya, jalan kerja Legend mendapatkan momentum sukses lewat kolaborasi dengan beberapa artis.

Khususnya, Legend dan The Hooks untuk hitsnya Slum Village (“Selfish”, yang juga dinyanyikan bersama Kanye West, Jay-Z (“Encore”) dan Dilated Peoples (“This Way”, yang juga dinyanyikan bersama Kanye West); permainan pianonya di Lauryn Hill’s “Everything Is Everything”;

Juga bersama penyanyi latar Alicia Keys’ pada 2003 dengan lagu yang berjudul “You Don’t Know My Name” dan Ford Minor’s “High Road” Belakangan ini, Legend berkolaborasi dengan Andre 3000 untuk merekam “Green Light” sebagai lagu andalan di albumnya yang ketiga Evolver. (*/day)

LEAVE A REPLY