IFW 2016 Resmi Dibuka dengan Tema “Reflection Of Culture”

0
380

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla buka IFW 2016.

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Tari Bali Cilinaya yang bercerita tentang keceriaan masa muda perempuan Bali, disusul tarian berjudul Reborn yang dibawakan Batavia Dancer Indonesia mengawali dibukanya Fashion Week (IFW) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Acara tahunan yang telah diselenggarakan lima kali itu berlangsung selama empat hari pada 10-13 Maret 2016.

“IFW yang bertemakan ‘Reflection of Culture’ bertujuan mengakomodasi kebutuhan desainer Indonesia baik di pusat maupun daerah,” ujar Presiden IFW 2016, Poppy Dharsono saat memberikan sambutannya pada pembukaan IFW 2016 di JCC, Jakarta, Kamis (10/3/16)

Poppy mengatakan, “Dengan mengangkat keunikan budaya Indonesia, kita harus menyiapkan desainer untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Yang harus kita lakukan adalah menciptakan produk Indonesia dengan inspirasi budaya sendiri sebagai identitas”.

Acara yang diselenggarakan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu menampilkan 32 peragaan busana, pameran dari 480 merek, talk show, lokakarya, dan juga kompetisi desain selama

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, “Ajang mode seperti ini memberi kesempatan bagi orang-orang berbakat di Indonesia untuk memamerkan karyanya, agar publik tahu perkembangan karya anak bangsa yang tidak kalah dengan internasional”.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang turut hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan harapannya fesyen Indonesia dapat memenuhi 40 persen pangsa pasar Masyarakat Ekonomi Asean.

Turut menambahkan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman berharap suatu saat Jakarta bisa jadi pusat mode dunia, sejajar dengan Milan atau Paris.

Pembukaan IFW dibuka dengan fashion show dari  Camillo Bona, desainer asal Italia dengan tema Alta Bona.

Pembukaan IFW turut dihadiri Hafiz Tohir (Ketua Komisi VI DPR), Saleh Husein (Menteri Perindustrian), dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esty Reko Astuti. (evi)

LEAVE A REPLY