Ice Cream Ramen, Tren Dessert Penutup Terbaru di Amerika

0
435
Ice Cream Rame

NEW YORK, test.test.bisniswisata.co.id: Kreativitas menciptakan makanan memang tak terbatas. Tiap orang bebas menciptakan kreasi makanannya sendiri-sendiri dengan bahan dan kombinasi apa pun. Terkadang tak heran kalau ada saja paduan yang aneh dalam tren kuliner terbaru. Tren makanan penutup terbaru ini dikenal dengan ice cream ramen.

Beberapa waktu lalu, dunia kuliner dikejutkan dengan adanya avocado bun burger sebagai pengganti roti burger dan makanan pelangi. Kini tren makanan mulai merambah ke bagian makanan penutup alias dessert. Tren makanan penutup terbaru ini dikenal dengan ice cream ramen.

Jangan dulu berpikir soal adanya mi ramen yang dicampur dengan es krim ke dalamnya. Tapi ramen dalam sajian ini hanyalah jeli yang dibentuk menyerupai helaian tipis mi ramen.

Es krim ramen ini terdiri dari es serut yang dicampur dengan susu kental manis putih. Saat es serutnya mencair, akan membentuk cairan berwarna putih yang menyerupai kuah ramen. Tambahan mi jeli di atasnya akan menambah dimensi dan ilusi untuk ramen.

Mengutip Metro, Rabu (05/10/2016) es krim ini juga ditambahkan mochi, melon yang dibentuk bulat, mangga dipotong kotak. Seakan tak cukup manis, di dalamnya juga ditambahkan sirup peach berwarna putih. Kandungan buah dan serat jeli di dalamnya diklaim sebagai makanan sehat.

Saat ini, es krim ramen ini disajikan di The Dessert Kitchen di New York, Amerika Serikat. Restoran ini tak cuma menyajikan es krim ramen, tapi juga dumpling yang disajikan dengan sup gula jahe dan es krim teh merah.

Sebenarnya jenis mi jeli ini juga tak asing di Indonesia. Beberapa penjaja es puter sudah menambahkan agar-agar yang dipotong memanjang seperti untaian mi ke dalam esnya. Kreasi mi jeli ini pun sudah banyak diaplikasikan dalam bentuk es buah. (*/CIO)

LEAVE A REPLY