Hotel Unik, Setelah Diinapi Langsung Dilenyapkan

0
173

WALES, INGGRIS bisniswisata.co.id: Ada kejutan dunia perhotelan pada tahun 2017. Delapan unit kabin akan dibangun di sejumlah kawasan Wales Inggris. Tamu dipersilakan menginap di sana, namun setelah mereka pulang, kabin yang ditempati akan dilenyapkan, seakan tidak pernah ada kabin di sana sebelumnya.

Konsep hotel unik ini adalah bagian dari program promosi Badan Pariwisata Wales pada 2017 yang bertajuk ‘Year of Legends’, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure pada Jumat (6/1). Eksklusivitas dan kenangan indah menjadi benang merah dari promo tersebut.

Delapan unit kabin itu dirancang oleh sejumlah arsitek kenamaan di dunia, untuk menggambarkan semangat kreatifitas dan keberagaman di Wales. Tentu saja masing-masing arsitek memiliki desain yang unik dalam setiap kabinnya.

Salah satu kabin dirancang seperti topi tradisional yang dipakai oleh wanita Wales. Sebuah tempat tidur berukuran besar ditempatkan di lantai atas kabin, yang memiliki langit-langit berbentuk kubah, sehingga cocok untuk tamu yang ingin memandangi bintang di langit malam sebelum memejamkan mata.

Di Wales terdapat kawasan dengan ‘langit tergelap di seluruh dunia’. Kabin lainnya juga akan ditempatkan di sana, dan atapnya dibuat dari kaca bening untuk mendapatkan nuansa tidur beratapkan langit. Juga ada kabin yang menceritakan kisah naga asal Wales dan kabin yang menggunakan bahan baku batu granit, jenis bebatuan yang banyak ditemukan di Wales.

Saat ini pemesanan kabin telah dibuka, dan tamu dipersilakan menginap selama akhir pekan. Pihak hotel akan merancang aktifitas liburan yang seru, mulai dari menjelajah kawasan sekitar sampai menyicipi kuliner lokal.

Kabin-kabin ini akan beroperasi di tiga kawasan mulai tahun ini. Belum diketahui kawasan apa saja yang akan disinggahi, tapi yang pasti kabin itu akan berada di kawasan yang dekat dengan laut, gunung dan kawasan bersejarah Wales. Pihak hotel hanya akan melayani 200 pemesanan sepanjang tahun ini. Wisatawan yang berminat untuk menginap harus segera memesan dari sekarang sebelum pendaftaran ditutup. (*/TAL)

LEAVE A REPLY