Hotel Tertua di Dunia Ada di Jepang

0
185

TOKYO, bisniswisata.co.id: Nishiyama Onsen Keiunkan, properti kecil di Kota Hayakawa, sekitar 110 mil dari barat daya Tokyo, adalah hotel tertua di dunia. Bangunan ini telah menerima tamu sekitar 1.300 tahun. Usia yang panjang membuat hotel ini mencolok, dan menyimpan banyak sejarah seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (3/1/2017).

Nishiyama Onsen Keiunkan dibangun pada 705 Setelah Masehi, sekitar 225 tahun sebelum pembentukan Kerajaan Inggris, dan sekitar 300 tahun sebelum Viking membuat jalan mereka ke Amerika, menurut Fortune.

Seorang pria bernama Fujiwara Mahito membangun penginapan itu pada tahun kedua di era Keiun. Sejak itu, 52 generasi keturunannya terus tinggal di rumah keluarga tersebut. Tamu dari berbagai kalangan telah menginap di hotel itu, seperti politisi Jepang, dan samurai. Hotel itu terakhir direnovasi pada tahun 1997 dan saat ini memiliki 37 kamar.

Akomadasi hotel tersebut tradisional, dan cozy. Beberapa di antaranya dibuat dari tikar tatami, dan kamar mandi dengan udara terbuka. Tarif menginap di hotel tertua di dunia ini dianggap terjangkau, yakni mulai dari US$381 per malam.

Hotel ini menawarkan sumber air panas yang mengalir secara alami, dan kaya mineral. Dahulu, air panas ini menjadi tempat berendam para samurai. Kini, ada enam kamar mandi, yang sebagian besar berada di luar.Nishiyama Onsen Keiunkan 13 tahun lebih tua dari hotel kedua-tertua di dunia lainnya, yang juga berada di Jepang, menurut Thrillist.

Hotel tertua kedua di dunia itu adalah Hoshi Ryokan, terletak dekat Laut Jepang , sekitar enam jam perjalanan dari Nishiyama Onsen Keiunkan. Hotel tertua ketiga di dunia adalah Zum Roten Baeren, yang berada di Freiburg, Jerman, dibangun sebelum kota itu didirikan. (*/NCA)

LEAVE A REPLY