Hotel Terapung Lengkapi Akomodasi Kota Palembang

0
39
KRI Tanjung Nusanive Jadi Hotel Terapung

PALEMBANG, Bisniswisata.co.id: Kota Palembang Sumetara Selatan (Sumsel) bakal memiliki hotel terapung. Keberadaan hotel terapung yang pertama kali ini semakin melengkapi akomodasi Kota Palembang dalam menyemarakaan sekaligus mensukseskan Asian Games pada 18 November 2018.

“Jadi Pemerintah Kota Palembang mendapat hibah KRI Tanjung Nusanive dari TNI Angkatan Laut, nantinya akan dimanfaatkan untuk hotel yang ditata sekaligus dimodifikasi sesuai standar hotel,” kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin di Palembang, Rabu (1/11/2017)

Untuk itu, lanjut Herlan, Pemerintah Kota nantinya membentuk tim untuk menjadikan kapal tersebut sebagai tempat penginapan. “Saya juga termasuk salah satu tim dalam perancangan kapal yang akan dijadikan hotel itu,” katanya.

Dijelaskan, bantuan kapal dari TNI AL itu sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan Asian Games 2018. Hal ini karena Palembang akan kedatangan ribuan tamu dari berbagai negara untuk mengikuti dan melihat pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang. “Kapal tersebut sangat mendukung karena wisatawan ingin merasakan keindahan Sungai Musi,” sambungnya.

Kapal tersebut direncanakan akan bersandar di Bagus Kuning Plaju Palembang karena lokasinya cukup strategis. Dengan adanya hotel terampung tersebut diharapkan Asian Games semakin meriah. “Memang ada pilihan lain terkait lokasi kapal, yakni diwilayah Bagus Kuning, sesuai pembicaraan dengan pihak Pertamina,” jelasnya.

Dilanjutkan, Kapal dengan dimensi panjang 144 meter dan lebar 23 meter dirasa lebih tepat berada di kawasan Dermaga Bagus Kuning.
Karena selain dapat menghidupkan kawasan tersebut, Pertamina berencana akan membantu menata kawasan tersebut, agar dapat menarik wisatawan yang akan berkunjung dikawasan tersebut.

“Kawasan Bagus Kuning adalah kawasan yang cukup bersejarah. Dimana, pihak ketiga dalam hal ini Pertamina, siap membantu menghidupkan kawasan tersebut,” ungkapnya.

Nantinya kawasan Bagus Kuning, akan jadi kawasan terpadu wisata. Selain menyediakan hotel terapung yang memiliki 1.500 ruangan, kawasan tersebut akan terintegrasi dengan destinasi wisata lain seperti palembang cullinary night, pelataran Benteng Kuto Besak dan kawasan wisata lain. “Akan ada hotel, lapangan golf dan keberadaan kera di Bagis Kuning,” ulasnya. (*/BBS)

LEAVE A REPLY