Hotel Puncak Pass Dilalap Si Jago Merah

0
498

CIANJUR, test.test.bisniswisata.co.id: HOTEL Puncak Pass ludes dilalap si jago merah, Sabtu (23/1/2016) dini hari. Api melumat seluruh isi dan bangunan hotel di Jalan Raya Puncak Pass Kampung Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan belum diketahui pasti berapa kerugiannya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Asap mengepul diketahui karyawan dibagian dapur Ramlan kuswara (31), Suryana (36), dan Cep Yum Yum Abdul Qoyum (37), yang sedang memasak di restoran untuk menu sarapan pagi tamu hotel. Restoran utama yang menjadi sumber api ini menyatu dengan dapur hotel.

Suara letupan dengan nyala api keluar membuat karyawan yang tengah memasak sarapan pagi berhamburan keluar. Teriakan karyawan membuat tamu hotel beranjak keluar untuk menyelamatkan diri.

Bangunan hotel yang mayoritas terbuat dari kayu itu membuat api dengan mudah menjalar dan menghanguskan beberapa bagian bangunan hotel. Beberapa bagian hotel mulai dari dapur, gedung utama, lobi dan restoran hangus terbakar.

“Berdasarkan keterangan para pekerja hotel, api berasal dari bagian dapur,” Kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono.

Belum diketahui nominal kerugian. Hingga saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di Hotel Puncak Pass. “Tidak ada korban jiwa, saat ini kerugian materi belum bisa ditaksir,” kata Pudjo.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan asal mula api. Bahkan belum bisa mengira-ngira penyebab terbakarnya hotel tertua di kawasan Puncak

“Api berkobar selama 3 jam dapat dipadamkan menjelang pagi. Saat ini kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi bersama petugas pemadam kebakaran dan TNI bahu membahu memusnahkan api agar tidak merembet ke banguan utama hotel,”kata AKBP Guntur.

Kebakaran di resto hotel Puncak Pass berdekatan dengan mess Kodam lll Siliwangi. “Dulu namanya bukan hotel puncak pass, tapi hotel Bukit Indah. Yang punya hotel ini artis ibukota, Tamara Blezinsky,” kata Rizky, satu warga.

“Ada anggota TNI yang bergerak dan langsung melakukan evakuasi karyawan. Mobil pemadam kebakaran tiba dan melakukan pemadaman,” papar warga lainnya.

Mobil pemadam kebakaran dibantu cuaca yang gerimis, membuat api dapat dipadamkan. “Cuaca juga gerimis sangat membantu. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 wib,”ungkap AKBP Guntur. (*/e)

LEAVE A REPLY