Hotel Khusus Ekspatriat Jepang Dibangun di Cikarang

0
3162
Enso Hotel

BEKASI, test.test.bisniswisata.co.id: PENGEMBANG properti PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk memperkirakan Hotel Enso yang tengah dibangun mulai beroperasi pada kuartal III 2016. Hotel Enso dirancang khusus untuk ekspatriat Jepang yang bekerja di kawasan Industri Cikarang, Bekasi dan Jakarta, dengan klasifikasi hotel bisnis.

Enso merupakan simbol dalam kebudayaan Jepang berupa goresan tangan berbentuk lingkaran, yang lahir ketika pikiran membebaskan tubuh untuk berkreasi. Lewat layanan serta keramahtamahan khas Jepang ‘Omotenashi’, Hotel Enzo memiliki misi untuk menciptakan suasana yang tenang bagi tamunya untuk melepaskan lelah dan bebaskan pikiran.

Head of Investor Relation Bekasi Fajar, Asa Siahaan, mengatakan operasional hotel tersebut akan menjadi kontributor pendapatan perseroan dalam jangka panjang. “Tapi tahap awal okupansinya masih rendah, tidak full year kan operasionalnya,” ujar Asa, Selasa 12 Januari 2016.

Dilanjutkan, tahap awal tingkat keterisian kamar atau okupansi Hotel Enso diperkirakan akan berada di bawah 60 persen. Namun, dia optimistis okupansi bisa melonjak karena pasokan kamar hotel di Cikarang terbilang terbatas.

“Di Cikarang okupansi apartemen sewa sudah terisi penuh sehingga pasokan hotel baru dinilai akan diserap oleh kalangan pekerja yang berdomisili di kawasan industri Cikarang. Karenanya keberadaan Hotel Enso dirancang khusus untuk ekspatriat Jepang dengan klasifikasi hotel bisnis,” sambungnya.

Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 3.600 m2 dan berkapitas 193 kamar. Asa menyebut, perseroan masih akan menggodok tarif kamar per malam. Namun, sebelumnya perusahaan berkode emiten BEST itu berencana mematok tarif kamar per malam sebesar Rp700.000. Per tahun perseroan bisa mendulang pendapatan berkisar US$3 juta — US$4 juta. Alhasil, dalam tiga tahun ke depan, porsi pendapatan dari pendapatan berulang atau recurring income juga bisa meningkat hingga 25 persen.

Hotel bisnis yang dibangun dengan investasi sebesar 10 juta dolar AS ini, terletak di dalam area komersial kawasan industri MM2100 dekat pintu akses tol Jakarta-Cikampek. Hotel Enso ini akan memfokuskan pada pengalaman tidur yang nyenyak, kesegaran tubuh melalui refreshing shower, dan fasilitas seperti restoran ekslusif, bar dan sarana relaksasi. (*/e)

LEAVE A REPLY