Hotel di Manado Kewalahan Serbuan Wisman China

0
576
Kamar hotel

MANADO, bisniswisata.co.id: Industri perhotelan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan 30 hingga 40 persen kamar khusus untuk wisatawan mancanegara (wisman) asal China.

“Kami menyiapkan sebagian kamar khusus untuk wisman asal Tiongkok,” kata General Manager Hotel Aston Manado Tommy Soetrisno di Manado, Rabu (2/5/2018)

Tommy mengatakan harus diakui dengan adanya penerbangan sewa Tiongkok-Manado memberikan dampak cukup besar bagi industri hotel. “Kadang kami kewalahan karena tamu yang datang berkunjung di hotel sangat banyak, dan room penuh,” katanya.

Pihaknya berharap, pemerintah akan terus meningkatkan promosi dan ekspansi ke negara lain agar berkunjung ke Manado. Sebagai Hotel yang sudah berkiprah sejak sembilan tahun lalu, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

Selain tamu asal Tiongkok, katanya, ada juga wisman dari Eropa, Australia, Amerika dan negara Asia lainnya yang sering nginap di Aston Manado.

Direktur Pemasaran Hotel Sintesa Peninsula Julita Wowor mengatakan pihaknya akan mendukung semua program Pemerintah Sulut. “Occupancy Rate kami, cukup dibantu dengan kunjungan wisman asal Tiongkok,” katanya sambil menambahkan ke depan terus meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. (IND)

LEAVE A REPLY