Home Schooling Kak Seto Gelar Pentas Seni Rayakan HUT ke 9

0
1131
Justin Sabrinsky (Abhi) bersama Samantha, menyemarakkan Sparkling HSKS 2016 di halaman Home Schooling Kak Seto di kawasan Bintaro sektor IX, ( foto: Hilda Sabri Sulistyo)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Sekolah Home Schooling Kak Seto ( HSKS) rayakan ulang tahun dengan menyelenggarakan Sparkling HSKS 9 th di halaman sekolah melibatkan group band Adera, Midnight Quickie dan artis-artis dari lingkungan sekolah sendiri, kata Intan Purnamasari, Ketua Panitia Pentas Seni (Pensi HSKS), hari ini (9/4).

Seto Mulyadi, pendiri dan pembina sekolah ini pada acara pembukaan yang dihadiri oleh keluarga besar HSKS mulai dari staf, tutor (guru),murid maupun para orangtua mengatakan tema The Survivors Glory agar para tutor dan siswa memiliki semangat juang tinggi untuk berprestasi ditengah menjamurnya sekolah alternatif homeschooling.

“Kalau pencapaian tidak ada peningkatan berarti merugi tetapi kalau kegiatan yang kita lakukan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin berarti terus ada peningkatan dan prestasi. Pentas Seni sekaligus pembagian rapor bagi siswa lebih terkodinir dengan baik berkat kerjasama berbagai pihak,” kata Kak Seto yang juga Ketua umum Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Intan Purnamasari menambahkan bahwa tema The Survivors Glory diambil karena selama sepekan sebelumnya para tutor dan siswa juga berlomba berbagai kegiatan seperti HSKS Got Talent, Lipsing Combat, Berpacu Dalam Melodi, Tutor Mengajar, Lomba Craft Tutor, Lomba Debat, Futsal, Cake Decoration. “Total ada 16 jenis lomba jadi sebelum merayakan ulangtahun ke 9 semua harus punya daya juang tinggi untuk menjadi pemenang dari beragai lomba yang ada,” kata Intan Purnamasari.

Menyinggung Pentas Seni dengan dukungan Bank BRI, Mandiri, Raffles College, KFC, Majalah Gadis dan sponsor lainnya yang diisi oleh artis dari kalangan siswa sendiri, Intan mengatakan para murid pengisi acara  dengan nama panggung a.l Prestige SN, Apocalypse, Naufal Samudra, Fluorescent ft. Justin Sabrinsky dan lainnya.

“Kebetulan Home Schooling Kak Seto murid-muridnya memang banyak dari kalangan anak muda yang berprestasi di berbagai bidang seperti dunia akting, menyanyi, olahraga dan prestasi lainnya, kata Intan.

Acara yang dipersiapkan selama satu setengah bulan ini dilakukan dengan  sistem rekruitmen terbuka pada siswa dan tutor yang mau terlibat langsung dalam Sparkling HSKS 2016 sehingga terpilih Nindya Kirana dari kelas XI yang menjadi kordinator para murid. Sedangkan Intan yang sehari-sehari mengurus berbagai kegiatan indoor dan outdoor di HSKS menjadi Ketua Panitia.

“Para murid sangat kreatif dalam menyusun program, berani mengambil resiko dan pandai mencari sponsor juga. Mereka justru bisa berkordinasi dengan para tutor serta pengisi acara baik dari dalam sekolah maupun pengisi acara dari luar termasuk MC Omi dan Ari yang sepanjang hari mampu mnghidupkan suasana,”

Pendatang baru Justin Sabrinsky tampil bersama Danto dan Samantha menyanyikan lagu-lagu dari top ten musik dunia seperti Jhon Legend, Meghan Trainor yang akrab ditelinga anak muda. “Senang ada Pensi karena bisa menyalurkan bakat dan kreativitas,” ungkap Justin.

PicsArt_04-09-05.46.17

Home Schooling Kak Seto merupakan lembaga pendidikan alternatif yang menjadi salah satu solusi pendidikan bagi anak-anak Indonesia baik yang berada di dalam negeri maupun luar negeri. Sesuai dengan visinya, yaitu menyediakan program pendidikan bagi anak agar memiliki keterampilan, life skill, dan karakter yang kokoh sebagai calon pemimpin bangsa pada masa depan.

Kak Seto mendorong semua anak Indonesia dimanapun berada dan dalam kondisi fisik apapun baik normal maupun tidak normal untuk tetap menyelesaikan wajib belajar 9 tahun dengan terus berusaha meningkatkan standar kualitas pembelajaran sehingga proses belajar menjadi menyenangkan, memberikan materi pembelajaran yang terkini, serta menyediakan tutor – tutor dengan pengetahuan dan pengalaman profesional.

Homeschooling adalah sebuah sistem pendidikan atau pembelajaran yang diselenggarakan di rumah. Namun, Homeschooling Kak Seto adalah sekolah alternatif yang menempatkan anak – anak sebagai subjek dengan pendekatan secara “at home” atau merasa nyaman seperti belajar di rumah.

Dengan pendekatan “at home” inilah anak-anak merasa nyaman belajar karena mereka dapat belajar apapun sesuai dengan keinginannya. Kapan saja, dengan siapa saja.dimana saja seperti Ia tengah berada di rumahnya. Jadi, meski disebut homeschooling, tidak berarti anak akan terus menerus belajar di rumah, tapi anak-anak dapat belajar dengan kondisinya yang benar – benar nyaman dan menyenangkan seperti “at home”.

Maka dalam sistem Homeschooling, jam pelajaran bersifat fleksibel: mulai dari bangun tidur sampai berangkat tidur kembali. Beberapa alumni maupun siswa Homeschooling Kak Seto diantaranya : Dhea Seto, Ayushita, Hanggini P.Retto, Nikita WIlly, Prilly Latuconsina, Citra Scholastika, Ray Prasetya. (hildasabri@yahoo.com)

 

LEAVE A REPLY