Hobi Foto Wisata, Mahasiswa Unair Diundang ke Markas Google

0
279
Ahadin Syarifudin Fahmi Adimara selvie di Pegunungan Himalaya

SURABAYA, Bisniswisata.co.id: Hobi mengabadikan tempat-tempat di penjuru dunia, membuahkan berkah bagi sang fotografer. Berkah itu diraih Ahadin Syarifudin Fahmi Adimara. Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini, terpilih sebagai salah satu dari 150 peserta beruntung yang bertemu dewan manajemen Google di kantor pusat Goggle di Mountain View, San Fransisco, Amerika Serikat.

Fahmi, sapaan akrabnya terpilih mengikuti acara Local Guides Summit 2017 di kantor pusat Google, pada 9-13 Oktober 2017 bersama 149 peserta lain dari 50 negara. Hebatnya, Fahmi merupakan salah satu peserta beruntung terpilih dari 278.197 Local Guides se dunia.

“Tahun ini saya diundang untuk mewakili Indonesia bersama empat teman lainnya. Inti program ini adalah mengenalkan destinasi lewat Google Maps,” ujar Fahmi dilansir dari unair.ac.id Minggu 22 September 2017.

Local Guides Summits sendiri merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Google kepada mereka yang aktif berkontribusi meningkatkan kuantitas dan kualitas informasi yang ada di Google Maps.

Kesempatan datang ke kantor Google diraih Fahmi dengan banyak perjuangan. Salah satunya dengan kegigihan ia mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di dalam negeri. Ia kerap mengabadikan momen di tempat wisata yang menarik melalui akun Instagramnya yakni @fahmiadimara. Kini, akun tersebut telah memiliki 12.500 followers lebih.

“Melalui kegemaran traveling dan fotografi, saya melihat peluang dalam menggunakan sosial media seperti Local Guides dan Instagram,” ujar mahasiswa asal Sidoarjo ini.

Dengan kemampuannya dibiidang fotografi, membuat beberapa brand ternama baik dalam dan luar negeri ingin berkolaborasi dengannya.

Pada Februari lalu, Fahmi berkolaborasi dengan salah satu agency untuk melakukan ekspedisi extreme photography di gunung bersalju Annapurna, Himalaya, Nepal. Dan yang terbaru pada bulan April, Fahmi diundang oleh Kementerian Pariwisata untuk project Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

Lebih hebatnya lagi, salah stau karya Fahmi dijadikan sebagai background resmi di laman Google Local Guides selama satu tahun penuh pada 2016 silam.

Saat ini, Fahmi menjadi salah satu dari 100 besar profesional terpercaya Google Street View di Indonesia. Tugasnya adalah memberikan kontribusi foto real time dengan tipe foto 360 ke Google Maps.

“Ada keuntungan tersendiri ketika para local guide bergabung dengan komunitas. Sebab, para tim inti Google memberikan pelatihan intensif melalui video call seputar cara menjadi Local Guides yang baik. Jadi, memang sudah dipantau langsung oleh tim Google pusat,” ujar Mahasiswa Magister Kesehatan dan Keselamatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut. (*/UAI)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.