Hindari Menaruh Barang Ini di Kamar Mandi Hotel

0
655

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sebagian orang maupun tamu hotel biasanya menghabiskan waktu cukup lama di dalam kamar mandi. Tak heran jika berbagai barang, dari produk pembersih, perawatan, sampai barang elektronik, ada di dalam kamar mandi.

Sayangnya, beberapa barang tertentu rentan mengalami kerusakan akibat suhu yang tidak menentu di dalam kamar mandi. Berikut ini barang-barang yang rentan rusak itu seperti dilansir laman TabloidBintang, Rabu (02/11/2016):

01. Obat

Kamar mandi bukan tempat yang cocok untuk menyimpan obat. Kelembapan dan suhu yang tidak teratur bisa merusak obat. Simpan obat di ruangan dengan suhu kamar (20-25 derajat Celsius).

02. Perhiasan

Kelembapan bisa mempercepat proses oksidasi pada perhiasan sehingga menimbulkan karat. Sebaiknya, simpan perhiasan di ruangan yang dingin dan kering, seperti dilansir laman Redbook Magazine.

03. Alat rias

Segala jenis alat rias wajah, bubuk, krim, ataupun cairan harus disimpan di ruangan bersuhu kamar.

04. Parfum

Sama halnya dengan perhiasan, parfum akan lebih cepat teroksidasi ketika diletakkan di kamar mandi. Akibatnya, wangi parfum akan berkurang kualitasnya.

05. Barang elektronik tak anti-air

Kelembapan yang tinggi membuat barang elektronik rentan rusak ketika diletakkan di kamar mandi. Solusinya, gunakan barang elektronik yang tahan air.

06. Barang terbuat dari linen

Handuk atau lap yang terbuat dari linen sebaiknya ditempatkan di luar kamar mandi. Angin-anginkan di udara terbuka atau arahkan kipas angin pada handuk yang basah setelah digunakan.

07. Buku

Sebagian orang memiliki kebiasaan membaca buku ketika berada di kamar mandi. Namun segeralah bawa keluar buku tersebut ketika sudah selesai menggunakan kamar mandi karena kelembapan bisa merusak kertas buku.

08. Cat kuku

Umumnya, produk cat kuku bisa bertahan selama dua tahun. Sayangnya, cat kuku tidak akan bertahan selama itu jika ditempatkan di dalam kamar mandi karena suhu yang tidak teratur akan merusak kualitasnya.

09. Pisau cukur

Kelembapan dan panas di dalam kamar mandi akan membuat pisau cukur berkarat. Pisau cukur berkarat yang tanpa sengaja digunakan tentu berisiko tinggi terhadap kesehatan. (*)

LEAVE A REPLY