Hindari 6 Makanan Sebelum Naik Pesawat

0
888

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Liburan telah tiba. Berbagai persiapan perjalanan biasanya sudah dilakukan sebelum hari H, antara lain dengan memesan tiket penerbangan.

Untuk penerbangan jarak dekat, biasanya tak ada hal penting yang harus diantisipasi terkait makanan yang bisa Anda konsumsi. Tapi jika penerbangan jarak jauh dan akan ada waktu dimana Anda mengalami jetlag, sebaiknya berhati-hati pada konsumsi makanan sebelum terbang.

Situs online soal penerbangan, PRWeb menyatakan, ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan Anda mengalami peningkatan volume gas di dalam perut. Ketinggian yang semakin bertambah akan membuat gas di dalam tubuh semakin banyak, sehingga membuat perut menjadi tidak nyaman.

Namun ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi dan menghindari perasaan kembung selama penerbangan, yaitu dengan memilih makanan yang kita konsumsi.

Beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebelum naik ke pesawat terbang:


01. Kentang goreng

Ini camilan cepat dan mudah didapat saat di bandara, tapi makanan yang digoreng tidak bersahabat dengan sistem pencernaan kita. Pada ketinggian tertentu, kemampuan tubuh untuk memproses makanan tinggi lemak dan tinggi natrium menjadi lebih buruk, sehingga mudah menyebabkan perut kembung dan ketidaknyamanan.


02. Apel

Apel atau buah-buahan berserat lainnya yang tidak mudah dicerna, sehingga dapat menyebabkan gas dan membuat perut kembung.


03. Kacang

Kacang merupakan salah satu penyebab gas dalam perut. Sebaiknya simpan camilan ini sampai Anda mendarat di tempat tujuan.


04. Minuman ringan berkarbonasi

Minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas dan membuat perut mulas. Keduanya mampu membuat perasaan tidak nyaman selama penerbangan. Minum teh herbal lebih dianjurkan.


05. Makanan pedas

Selain dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam perut, makanan pedas dapat membuat iritasi kandung kemih. Untuk menghormati penumpang lain, sebaiknya hindari cabai dan makanan pedas lainnya.

06. Permen karet

Mengonsumsi permen karet memungkinkan udara tambahan masuk ke dalam tubuh Anda, sehingga menyebabkan kembung dan gas berlebihan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY