Hijrah Ekstrem, Perjalanan Panjang Mantan Napi Wanita Jadi Inspirasi

0
1222

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Perjalanan hidup seseorang selalu penuh liku-liku. Senang sedih, hitam putih pasti menyelimuti setiap orang. Laki perempuan pun pernah mengalaminya. Dan ujian, cobaan, godaan yang dilaluinya ternyata bisa menjadikan inspirasi bagi orang lain.

Salah satu kisah perjalanan itu dialami Mirani Mauliza. Mantan narapidana wanita dalam kasus penggelapan ini, menjalani liku liku kehidupan yang luar biasa. Dari keterpurukan hijrah keberhasilan. Dari kehidupan kelam hijrah kedunia jalan Allah. Pengalaman hidup wanita muslimah ini dituangkan dalam buku berjudul “Hijab Ekstrem”.

Buku ini memang bisa menjadi inspirasi bagi wanita lainnya, agar mampu menjadi wanita tegar, kuat, tidak pernah menyerah setelah mengalami musibah, cobaan hidup dan pengalaman pahit perjalanan kehidupan seseorang.

“Saat saya berada di dalam rutan (rumah tahanan), saya niatkan suatu saat nanti saya bisa menjadi pembicara, kembali ke lapas menjadi penginspirasi. Niat buku ini bisa menginspirasi banyak orang, apapun besar masalah kita, Allah jawaban kita,” kata Mirani usai meluncurkan bukunya sekaligus membagi kisah hidupnya di Lembaga Pemasyarakatan Pondok Bambu, Jakarta Timur, belum lama ini.

Ia menulis buku tersebut bersama dua rekannya selama tiga bulan. “Proses pembuatannya tiga bulan, saya cuma mencurahkan apa yang dirasakan. Saya nulis bersama ibu Sofie Beatrix. Saya menceritakan detail masa kecil saya. Banyak hal hijrah yang saya bahas disini, memang buku ini bisa menjadi inspirasi bagi wanita lainnya,” ungkapnya.

Buku “Hijab Ekstrem” menceritakan kisah hidup Mirani Mauliza yang menetapkan diri berhijrah menuju jalan Allah. Ia pernah hidup dalam dunia malam, tersandung kasus saat menjalankan bisnis, sang ibu yang melahirkan tak pernah disentuhnya hingga terjerat rentenir yang menyeretnya masuk penjara.

Berbagai kejadian yang dialaminya bisa menjadi kisah yang menginspirasi bagi pembaca. “Saya menulis ini secara detail drama dari sebuah episode menuju episode berikutnya yang penuh dengan skenario Tuhan. Jadi Semangat untuk memberikan inspirasi kepada banyak orang menjadi tekad saya ketika berada di penjara,” tambahnya,

Bahkan, lanjut Mirani, dalam buku ini mengupas bagaimana menemukan jalan dari kegelapan menuju cahayaNya dengan berbagai macam cara yang ada ditangan Tuhan. “Memang banyak orang yang punya masalah lebih dari saya dan banyak dari mereka menyelesaikan dengan tidak menggunakan cara cara Allah. Karena itu saya ingin menyampaikan penyelesaian masalah dengan cara Allah itu yang terbaik bagi kita semua,” sambungnya.

Artis sekaligus pendakwah Peggy Melati Sukma mengaku tertarik dengan buku ‘Hijab Ekstrem’ karena memberikan solusi bagi kaum wanita yang terjerat masalah agar menyelesaikan masalahnya dengan cara-cara yang benar. Dan bukan menambah masalah baru.

“Menyerakan diri kepada sang Pencipta, meminta ampun atas kesalahan, mendekatkan diri dengan sholat, berdoa, istigfar dan tidak mengulami perbuatannya adalah solusi terbaik dalam menjalani kehidupan ini. Apapun besar masalah kita, Allah jawaban kita. Dan Mirani Mauliza yang menjalani perjalanan kehidupan kelam berhasil lolos dengan cara elegan. Ini sesuatu yang luar biasa,” ungkap Peggy.

Apalagi, tambah Peggy, semua pengalaman itu dituangkan dalam sebuah yang bisa menginspirasi wanita lain agar menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Apalagi Mirani dengan penuh ikhlas membagi pengalamannya kepada para narapidana yang menjalani hukuman. “menjadi penginspirasi bagi wanita yang menjalani hukuman. ini sesuatu yang luar biasa juga,” sambungnya. (endy)

LEAVE A REPLY