Hedi Yunus Padukan Batik & Kaos

0
1451

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: KAIN batik bukan hal asing bagi Hedi Yunus. Sebagai penggemar batik, salah satu pentolan grup musik Kahitna ini punya koleksi batik dari beragam daerah.

Kain-kain itu kemudian ia olah dengan potongan-potongan unik. Untuk mewujudkannya, Hedi memercayakan itu kepada penjahit pribadinya.

Ringkas tapi tetap keren, begitulah Hedi membahasakan potongan busananya dengan padanan bahan kaus dan batik. Ia dan sang penjahit pun mulai sepakat membuat beberapa kemeja dengan beragam ukuran dan dijual kepada publik.

Terlebih, memang banyak teman dan rekannya yang memuji dan penasaran akan busana-busana batik yang dikenakan Hedi.

“Kalau hanya kemeja berarti pasarnya hanya laki-laki, sementara pasar saya itu kan fan yang kebanyakan perempuan dan berjilbab. Lalu saya mulai lagi mencari konveksi berkualitas untuk membuat busana dengan garis desain berbeda,” kata Hedi seperti dilansir laman MediaIndonesia.com, Ahad (10/7/2016).

Untuk memperluas pasar label Hediyunus.co itu, Hedi menampilkan potongan lain berupa sweter dan kemeja yang mirip dengan busana tunik. Meskipun tidak memiliki latar belakang sebagai desainer, pria berusia 47 tahun ini paham soal perlunya ciri khusus pada setiap busana.

Dengan begitu, koleksinya akan mudah diingat dan bisa memikat hati konsumen. Hedi menerjemahkan ini lewat aksen garis (list) dan aplikasi ritsleting (kancing tarik) yang ditaruh pada bagian bahu dan samping badan.

“Kedua hal itu adalah bagian dari keinginan saya untuk memberi kesan sporty pada setiap koleksi,” ujarnya. Penerapan berbagai aksen dan detail itu juga memperhatikan perkembangan busana di dalam dan luar negeri. (*/MIO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.