Hati-hati, Harga Makanan di Restoran Kawasan Wisata Anyer Fantastis

0
3197

ANYER BANTEN, bisniswisata.co: Adanya Seorang pengguna Facebook yang mengunggah sebuah bon atau kuitansi pembayaran makanan yang diakuinya berada di sebuah restoran di Anyer dengan nominal fantastis ini menghebohkan jagad maya. Di kuitansi tersebut ada tujuh menu makanan dan minuman yang dipesan. Namun, harga tiap makanan terbilang sangat mahal.

Menanggapi hal tersebut ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Hardomo pun angkat bicara. Menurutnya, hal tersebut merupakan lagu lama yang kerap menimpa wisatawan di sejumlah area wisata di Anyer.

Hardomo mengungkapkan pihaknya beberapa tahun lalu juga menerima laporan dari wisatawan yang merasa terjebak saat makan di rumah makan di wilayah Anyer dan sekitarnya. Pihaknya pun telah melakukan sosialisasi kepada pedagang dan memberi masukkan kepada dinas terkait untuk membuat peraturan agar rumah makan mencantumkan daftar menu serta harga.

“Lagu lama itu, pasti di daerah Karang Bolong. kita sudah beri masukan ke Dinas terkait untuk membuat peraturan agar rumah makan mencantumkan menu beserta harga,” ujarnya.

Setelah diberikan masukkan, para pengelola rumah makan di sekitar Anyer pun sempat menuruti peraturan yang dibuat dengan membuat menu beserta harganya. Namun, kini dirinya sudah tidak melihat lagi rumah makan yang mencantumkan menu dan harga.

“Dulu kita sudah berikan masukan kepada dinas terkait, dan itu sempat saya lihat dilakukan oleh sejumlah pengelola rumah makan. Tapi nggak tahu kalo sekarang saya belum liat lagi,” ujar Hardomo.

Hardomo mengungkapkan semua anggota PHRI di Anyer telah mewajibkan pencantuman harga di dalam menu restoran maupun hotel. “Kalau anggota kami, harus wajib mencantumkan lengkap menu dan harga,” katanya seperti dilansir laman Merdeka.com

Diberitakan sebelumnya, Seorang pengguna facebook mengunggah sebuah bon atau kuitansi pembayaran makanan yang diakuinya berada di sebuah restoran sekitar Anyer. Di kuitansi tersebut ada tujuh menu makanan dan minuman yang dipesan. Namun, harga tiap makanan terbilang mahal.

Dua ikan bakar dihargai Rp 400 ribu, 1 cumi saos tiram Rp 180 ribu, 3 cah kangkung Rp 200 ribu, 1 baso sapi Rp 20 ribu, 2 nasi putih Rp 90 ribu, 2 lalap+sambal Rp 30 ribu, dan 1 es teh manis Rp 80 ribu. Jumlah total yang harus dibayar oleh pemesan adalah Rp 1 juta.

“Hati2 makan d “rmh makan” skitaran pantai anyer. baru kali ini makan smp sjuta. mending eksklusif, kaya warung pecel ayam… bakso smangkok harganya ckckckckckck. bakso kecil2 gt aja,” demikian tulis pemilik akun Facebook bernama Dewi Kabisat Andriyani di bawah unggahan kuitansi seperti dikutip merdeka.com, Jumat (5/9/2014). ****

LEAVE A REPLY