Hati-hati, Ditemukan Bakteri dalam Es Waralaba Ayam Goreng

0
360

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: KFC meluncurkan penyelidikan langsung, setelah ditemukan adanya bakteri dari kotoran di atas es di gerai makanan cepat saji ini.

Penemuan dilakukan di cabang KFC di Martineau Place, Birmingham, Inggris oleh para peneliti dari BBC One Rip Off Inggris.

Peneliti, Dr Margarita Gomez Escalada, yang meneliti hasil tersebut di Leeds Beckett University, mengatakan, “Kami menemukan bakteri tingkat tinggi dalam es,” ujarnya pada program tersebut.

“Kehadiran coliform fekal menunjukkan bahwa ada kontaminasi feses di air yang digunakan untuk membuat es, atau es itu sendiri. Sehingga meningkatkan risiko sakit dari mengonsumsi es ini,” tutur Gomez, seperti dilansir Independent, Selasa (26/04/2016).

Temuan para peneliti tersebut merupakan bagian dari penyelidikan standar kebersihan makanan di beberapa gerai makanan yang bernama besar.

Tim ini mengambil sejumlah sampel di instasi yang baru-baru ini mencetak nilai nol dalam inspeksi resmi, yang berarti perlu perbaikan yang mendesak. Para peneliti menyamar untuk mengunjungi beberapa gerai, kemudian membawa sampelnya ke laboratorium untuk dianalisis.

Peneliti mengatakan, hasil dari sebagian besar sampel hanya ditemukan bakteri dalam tingkat kecil dan tidak berbahaya, namun tidak untuk KFC cabang Birmingham.

Dalam sebuah pernyataannya, KFC mengatakan sangat kecewa dengan temuan tersebut, dan setelahnya segera meluncurkan penyelidikan.

“Kami juga melakukan program pelatihan kembali dengan semua anggota tim menurut standar kami sampai ke urusan kebersihan dan prosedurnya,” tambahnya.

Mereka pun mengatakan membutuhkan keamanan pangan dan kebersihan yang sangat serius.(redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY