Hari Kartini, AirAsia Indonesia Persembahkan Kartini Flight

0
337
Kartini Flight AirAsia Indonesia

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Merayakan inspirasi dari perjuangan tokoh emansipasi wanita Indonesia, RA Kartini, AirAsia Indonesia kembali menghadirkan Penerbangan Kartini atau Kartini Flight yang diawaki oleh 6 srikandi AirAsia Indonesia, yaitu 2 pilot dan 4 awak kabin wanita.

Penerbangan Kartini, dipimpin Kapten Monika Anggreini, pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia, diselenggarakan dengan semarak dalam penerbangan QZ 7520 dengan rute Jakarta-Denpasar, yang menerbangkan 180 orang penumpang.

“Saat ini kami memiliki 2 kapten pilot wanita dan 8 first officers wanita. Jumlah ini meningkat cukup tajam apabila dibandingkan dengan tahun 2012 ketika kami hanya memiliki 3 first officer perempuan,” papar Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto, dalam keterangan yang diterima test.test.bisniswisata.co.id, Kamis 921/04/2016).

Secara keseluruhan, sambung Andy, saat ini AirAsia Indonesia memiliki 10 pilot wanita dan diharapkan dapat terus meningkat jumlahnya di tahun-tahun yang akan datang.

“Melalui jaringan rute kami, AirAsia selalu mencoba menginspirasi dengan menghadirkan kesempatan bagi siapapun untuk menjelajahi destinasi-destinasi impian tanpa batas,” ucapnya.

Sesungguhnya semangat tersebut berawal dari dalam diri kami, di mana kami percaya bahwa setiap orang memang memiliki kesempatan yang sama, termasuk dalam berkarir.

“Kami ingin terus mendukung segala mimpi karyawan kami menjadi kenyataan. AirAsia juga mengharapkan penerbangan ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi kaum wanita di Indonesia untuk tidak hanya mengejar cita-citanya, tapi juga dapat menikmati apa yang selama ini menjadi passion-nya,” lanjut Andy.

Penerbangan Kartini kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Tiga Mami Kece yang terdiri dari tiga orang presenter wanita ternama yaitu Ivy Batuta, Cisca Becker dan Ajeng Hendarmin yang menghibur penumpang dengan berbagai games dan hadiah menarik dalam penerbangan yang memakan waktu selama 1 jam 40 menit tersebut.

Penerbangan Kartini ini pertama kali diadakan di tahun 2015 dan rencananya akan digelar oleh AirAsia Indonesia setiap tahunnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY