Gubernur Pastika: Industri Pariwisata Bali Jangan Terlena

0
346
Bali masih jadi daya tarik utama wisatawan (Foto: shutterstock.com)

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) agar tidak terlena berada dalam zona nyaman pariwisata seperti saat ini. Tantangan GIPI Bali adalah berupaya meningkatkan kunjungan turis ke Bali.

“Harusnya mampu melihat pesaing-pesaing, jangan diam dan terlena. Kita pikir kita paling hebat sendiri, padahal tetangga kita semua membangun pariwisatanya,”ujar Pastika saat pengukuhan pengurus GIPI Bali, di Denpasar, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, seringkali pelaku industri pariwisata merasa seperti pepatah katak di bawah tempurung, sehingga merasa paling hebat dan bangga sendiri. Padahal, sesungguhnya banyak turis mancanegara yang mau ke Bali, sudah terlebih dahulu “nyangkut” di Malang atau Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Pastika mengatakan, jika Bali hanya menawarkan tujuan wisata yang itu-itu saja, wisatawan akan bosan, terutama mereka yang berkunjung berulang kali ke Bali. “Sekarang misalnya datang ke Besakih, apa mereka besok lagi ke Besakih, tentu belum tentu ya atau tidak,” ujarnya.

Pemerintah pusat juga sudah meluncurkan “10 Bali Baru”. “Jangan terlena pada diri sendiri. Kita juga harus tetap optimistis Bali tetap berkembang dan mengikuti perkembangan global. Apalagi Bali memiliki kelebihan dari sisi keunikan,” kata Pastika seperti dilansir laman Suarapembaruan.com

Terkait pengukuhan pengurus GIPI Bali periode 2016-2021, Pastika mengharapkan bekerja dengan benar dan memantapkan komitmen untuk membahas isu penting kepariwisataan. Jangan sampai selesai dilantik, terus diam dan tidak berbuat apa-apa.

Ketua GIPI Bali periode 2016-2021, Ida Bagus Agung Partha Adnyana mengatakan setelah pengukuhan, langsung diselenggarakan Rapat Kerja I dengan agenda utama menyusun kode etik, program kerja untuk masa bakti lima tahun ke depan, serta mengharmonisasi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) sesuai ketentuan perundang-undangan
(*/SPO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.