Grafik Transaksi Online di Industri Penerbangan Naik

0
47
3D imagery, 737 MAX, MAX, 737 MAX 7, 737 MAX8, 737 MAX 9

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengakui transaksi online di industri penerbangan khususnya di Indonesia grafiknya terus meningkat. Sejak diterapkan transaski online tahun 2013 hingga kini selalu mengalami perkembangan yang pesat. Dan industri penerbangan nasional cepat menyesuaikan kondisi itu, jika tidaka akan ketinggalan.

Perkembangan transaksi online yang cepat dan maju pesat, langsung diantisipasi Garuda Indonesia dengan menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF). Terbukti sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016, transaksi GOTF terus mengalami peningkatan, papar Pahala dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Jumat (27/04/2018).

GOTF atau Penjualan tiket secara online dilaksanakan dalam 2 sesi yaitu tanggal 2 Mei yang ditujukan khusus bagi kartu kredit BNI Co-brand Garuda Indonesia dan tanggal 3-9 Mei untuk umum yang dapat diakses melalui digital channel Garuda Indonesia.

GOTF kali ini, Garuda Indonesia menggandeng BNI sebagai bank partner, dengan menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik. Untuk memesannya cukup via microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com dan Mobile App Garuda Indonesia dengan menggunakan kode promo GOTF.

Pahala menjelaskan Garuda Indonesia melalui berbagai programnya senantiasa mendukung program pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

Memaksimalkan pangsa pasar, GOTF juga dapat diakses seluruh pengguna jasa di seluruh destinasi internasional. “Kami menargetkan penjualan sebesar Rp180 miliar, 2 juta pengunjung web dan 50 ribu downloader baru. Kedepannya Garuda Indonesia akan terus mengembangkan digital distribution channel diantaranya melalui website, mobile apps, contact center, GOS dan COS”, lanjut Pahala.

Guna memudahkan wisatawan mancanegara mengakses GOTF, website Garuda Indonesia selain mengunakan bahasa Indonesia dan Inggris, juga menyediakan bahasa Jepang, Korea, Thailand, China, Hong Kong dan Belanda. “Tahun 2017 melalui GOTF kami mendatangkan hampir 14 ribu wisatawan mancanegara ke seluruh destinasi di Indonesia – khususnya Jakarta dan Denpasar.”, sambungnya.

Sementara Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak menuturkan, bagi BNI menjadi bagian GOTF merupakan upaya mempromosikan wisata travelling di Indonesia melalui sarana informasi digital, yaitu web site Garuda.

Hal ini sejalan arah bisnis BNI sebagai Digital Financial Institution, dimana dari tahun ke tahun transaksi e-commerce BNI mengalami kenaikan dengan jumlah transaksi yang tidak sedikit, baik dari kartu kredit maupun kartu debit.

BNI memberikan berbagai benefit tambahan untuk nasabahnya di GOTF 2018 ini, Promo yang diberikan BNI berupa diskon hingga Rp 10 juta dan tambahan cashback Rp 5 Juta dengan menghighlight beberapa destinasi unggulan seperti Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Singapura, Jepang dan London.

Untuk keringanan pembayaran, BNI juga memberikan cicilan 0% tenor 3 dan 6 bulan minimal transaksi Rp 1 juta dan tenor 12 bulan untuk minimal transaksi Rp 5 juta, serta tambahan diskon lagi hingga 50% dengan BNI Rewards Point. Khusus bagi pengguna yap, bisa dapat promo khusus berupa tambahan e voucher sebesar Rp.500 ribu dengan minimal transaksi Rp.5 Juta dan e voucher Rp. 300 ribu dengan minimal transaksi Rp.3 Juta.

“Melalui promo secara Digital ini, kami berharap dapat memberikan keuntungan yang lebih luas menjangkau nasabah BNI dari Sabang sampai Merauke bahkan di luar negeri yang menginginkan tiket murah pulang ke Indonesia,” ungkap Tambok.

Tidak ketinggalan untuk Kartu Co Brand GARUDA-BNI, BNI memberikan tambahan manfaat tak kalah menarik, seperti 5x GarudaMiles untuk minimal transaksi Rp 3 juta dan maksimal bonus 3.000 miles selama program. Diskon 72% mileage redemption, Free up to first class trip to Tokyo setara 180.000 GarudaMiles untuk 8 top spender.

Juga free excess baggage up to 15Kg untuk 40 orang pertama per hari minimal transaksi Rp 5 Juta, serta free voucher GA Shop senilai Rp 150ribu dengan minimal transaksi Rp 3 Juta untuk 100 orang pertama.

“Harapannya agar masyarakat dapat menikmati promo GOTF secara maksimal, kami sarankan untuk segera melakukan pengajuan aplikasi Kartu Kredit Co Brand GARUDA – BNI. Itu dapat dilakukan secara online melalui eform di www.bni.co.id,” jelas Tambok.

Pada pelaksanaan GOTF Phase I 2018 ini, Garuda Indonesia dan BNI menawarkan berbagai destinasi dengan harga terbaik untuk berlibur. Disamping itu, khusus untuk pengguna kartu kredit BNI akan mendapatkan tambahan diskon mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 10.000.000.

GOTF digelar sejak tahun 2016, pelaksanaan GOTF 2018 ini Garuda Indonesia kembali menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti mitra usaha Hotel(Swiss-Belhotel International, Agoda, Parador Group Hotel, Shangri-La Hotel Singapore), mitra usaha Paket Perjalanan dari Garuda Indonesia Holiday dan KKDAY serta mitra usaha untuk perlengkapan liburan (e-Commerce: GarudaShop, Blibli.com; Lazada, Shopee, VIP Plaza, Zalora).

Sebagai bagian untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, sejak tahun 2015 lalu, Garuda Indonesia memperkenalkan konsep Garuda Indonesia New Digital Experience yang merupakan layanan digital terbaru perusahaan yang terdiri dari: website www.garuda-indonesia.com, social media channel: Facebook, Twitter, Instagram, Official Account Line, dan Youtube, serta tampilan baru untuk mobile app Garuda Indonesia.

Diperkenalkannya konsep Garuda Indonesia New Digital Experience ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, khususnya generasi muda, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY