Google Investasi Rp1,4 Triliun untuk Pengembangan Wisata Raja Ampat

0
735
Kawasan Raja Ampat (Foto: http://djurnal.com)


MANOKWARI, test.test.bisniswisata.co.id:
GOOGLE menamkan investasi sebesar Rp1,4 Triliun untuk pengembangan pariwisata Raja Ampat. Langkah Google, menunjukan perhatian pihak luar negeri cukup besar terhadap pariwisata Raja Ampat.

“Perhatian dunia pada pariwisata Raja Amat memang luar biasa, begitu juga pemerintah pusat telah melakukan berbagai langkah strategis untuk kemajuan wisata Raja Ampat,” papar Elisa Sroyer, pejabat Bupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Elisa Sroyer, di Manokwari, Rabu (6/1/2016)

Dilanjutkan, saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Raja Ampat berharap ada hotel berbintang dapat dibangun kawasab wisata dunia bawah laut ini. Bahkan, presiden berkomitmen untuk mengembangkan bandar udara Marinda Raja Ampat guna menopang transportasi dari dan menuju daerah tersebut.

Selain memperpanjang landasan bandara tersebut, pemerintah pusat akan mengupayakan pembangunan terminal penumpang bandara tersebut. “Landasan bandara akan diperpanjang menjadi 2.500 meter. Kami sudah sampaikan kepada presiden, dan beliau siap mendorong,” ungkap Elisa seperti dilansir laman Antara.

Dia menambahkan, Raja Ampat, akan dikembangkan dan dibentuk menjadi provinsi khusus pariwisata. Pembentukan daerah otonomi baru itu, akan segera disiapkan dan diajukan kepada pemerintah pusat. Pembentukan kabupaten yang akan penopang provinsi baru itu, akan menyesuaikan empat kerajaan yang ada di daerah itu.

Provinsi Kepulauan Raja Ampat ini, tidak perlu banyak kabupaten. Menurutnya, empat kabupaten cukup, dengan mengacu pada empat kerajaan di daerah itu, yakni Kerajaan Misol, Batanta, Waigeo dan Salawati. “Masyarakat cukup senang dengan rencana pembentukan Raja Ampat sebagai provinsi khusus. Ia pun menilai, Presiden Joko Widodo, cukup serius untuk membangun Raja Ampat,” katanya bangga. (*/a)

LEAVE A REPLY