Goodway Hotel Batam Ditawarkan Investor

0
96
Goodway Hotel Batam

JAKARTA, bisniswisata.co.id: PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME) rencananya menjual Goodway Hotel Batam senilai Rp158 miliar dan penjualan 99,99% saham PT Warga Tri Manunggal senilai Rp87 miliar. Perseroan sepakat dengan PT Nieltha Tama pada 2 April 2018. Demikian mengutip keterbukaan informasi yang dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (21/5/2018).

Perseroan akan tetap menjadi pengelola goodway Hotel Batam sesuai rencana penyewaan dan pengelolaan hotel tersebut. Jadi perseroan akan dapat menerima pendapatan dan hasil dari Goodway Hotel Batam sebagai pengelola hotel.

Saat ini perseroan memiliki aset berupa Goodway Hotel di Nagoya Batam. Selain itu juga memiliki anak usaha bernama PT Warga Tri Manunggal yang memiliki tanah kosong dengan luas kotor 202.626 meter persegi di Nongsa Batam.

Transaksi ini akan dilakukan secara bertahap masing-masing senilai Rp30 miliar. Untuk penjualan Goodway Hotel Batam, uang muka senilai Rp30 miliar pada saat pengikatan jual beli. Sedangkan angsuran dan pelunasan senilai Rp128 miliar bisa diangsur sesuai keepakatan paling lambat 12 bulan sejak kesepakatan jual beli.

Untuk penjualan saham di PT Warga Tri Manunggal dengan uang muda Rp30 miliar. Untuk pelunasan dapat diangsung sesuai kesepakatan paling lambat 12 bulan sejak kesepakatan jual beli.

Perseroan akan menggunakan dana terseut untuk ekspansi usaha, modal kerja perseroan dan pembayaran utang perseroan kepada PT Bank Maspion Indonesia Tbk. Utang tersebut antara lain pinjaman investasi I dengan plafond sebesar Rp30 miliar dan kredit investasi II sebesar Rp28 miliar dengan suku bunga sebesar 11,25% per tahun fixed.

Utang tersebut dengan tenor 18 bulan untuk kredit investasi I dan 120 bulan untuk kredit invesasi II. Kredit ini untuk melunasi utang dari PT TEZ Capital dan Finance dan Renovasi bangunan. Saldo outstanding pinjaman sebesar Rp58 miliar. (BEI)

LEAVE A REPLY