Gogon Srimulat Wafat, Gaya Nyentriknya Tetap Dikenang

0
32
Gogon

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Tampil nyentrik dengan rambut jambul dan tingkah kocaknya dengan badan membungkuk dan tangannya bersendekap, itulah gaya pelawak Gogon kerap menghibur publik di Indonesia, baik itu saat sendiri maupun bersama Srimulat.

Namun, kini untuk selama-lamanya penggemar tidak dapat melihat aksi kocak Gogon. Pada Selasa (15/5/2018), pria bernama asli Margono itu menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.00 di rumah Sakit Kota Bumi, Lampung. “Kami mendapat kabar dari keluarga almarhum Bu Djujuk kalau Mas Gogon meninggal,” kata Charles Ghozali, Sutradara Finding Srimulat

Sementara itu, menurut keterangan rekan Gogon, Tarzan, jenazah almarhum langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara. “Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat…,” tuturnya.

Kepergian pelawak kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 31 Desember 1959 ini meninggalkan duka mendalam bagi dunia lawak Indonesia. Menurut Tarzan, jenazah almarhum diterbangkan ke Solo oleh penyanyi Didi Kempot. “Jenazah langsung dibawa ke solo oleh Didik Kempot dengan pesawat udara,” demikian pesan Tarzan.

Karir Gogon mengorbit bersama grup lawak Srimulat. Wajahnya kerap wara-wiri di televisi sebagai komedian. Pria kelahiran Surakarta 3 Desember 1959 ini tidak menghilangkan sedikit pun ciri khas gaya nyentriknya itu.

Selain bersama Srimulat, Gogon juga pernah terlibat dalam film layar lebar bartajuk Finding Srimulat arahan Sutradara Charles Gozali. Dalam film yang bercerita tentang Srimulat itu, Gogon bersama rekan-rekannya beradu akting dengan aktor dan aktris seperti Reza Rahadian, Rianti Cartwright, dan Fauzi Baadilla.

Selamat jalan Mas Gogon! Memang, belum ada yang keunikannya menyamai kelompok Srimulat. Jasa Gogon di dunia hiburan, Terima kasih Gogon atas jasa-jasa di dunia hiburan. Gaya nyentrikmu tetap dikenang. (NDIK)

LEAVE A REPLY