Go, Go, Go, Akhirnya Finish Diposisi Ke Empat

0
159
Liburan di Pantai

NUSA PENIDA, bisniswisata.co.id,- GO, go, go, go teriakan menyemangati peserta lomba renang di laut mengantarkan perenang- perenang mencapai titik balik  arena lomba dan kembali ke bibir pantai. Lomba renang 100 meter ulang- alik, serangkaian Nusa Penida Festival 2017, Sabtu pagi (9/12) terbuka untuk masyarakat Nusa Penida dan wisatawan yang sedang berlibur di Nusa Penida.

“Ada seorang peserta warga negara Amerika Serikat yang ambil bagian. Total peserta 16 orang dari perenang- perenang desa Jungut Batu dan Lembongan” jelas Wayan Sudarma, Koordinator Nusa Penida Festival 2017.

Meski peserta asing hanya satu  orang, namun “penggembiranya” menyemarakan bibir pantai Jungut Batu, ditengah teriknya matahari. Kecamatan Nusa Penida, bagian wilayah Kabupaten Klungkung yang terpisah dari daratan P Bali, belum memiliki fasilitas kolam renang. Namun disediakan Tuhan kolam renang alami berupa laut dengan geragaman kekayaan bawah airnya. Lomba renang di laut ini tidak sekedar menyemarakkan pesta Nusa Penida Festival, jelas Sudarma, tetapi membuka kesempatan wisatawan ambil bagian mengisi liburannya di Nusa Penida serta melestarikan tradisi berenang masyarakat Nusa Penida.

Anderson yang sedang berlibur di Lembongan, Nusa Penida ternyata tidak hanya mengikuti lomba renang di laut. Dia juga ikut ambil bagian dalam ajang gebug bantal, stand-up paddle. “Ingin ikut lomba berbusana adat, tetapi tempat menginap saya tidak mengirim peserta.  Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini,” ujarnya Anderson yang mencapai garis finish ke empat.

Nusa Penida Festival (NPF) 2017 merupakan ajang promosi pariwisata budaya dan keindahan alam Nusa Penida. Dilaksanakan di pantai Mahagiri Desa Jungutbatu Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida selama empat hari, Rabu (6/12/2017) hingga Sabtu (9/12/2017). Lomba renang di laut menjadi mata lomba penutup di NPF 2017. *Dwi

LEAVE A REPLY