Gitaris Black Sabbath Surati Presiden Jokowi

0
566

AUSTRALIA, BISNISWISATA.CO.ID: Upaya penyelamatan terhadap dua terpidana mati ‘Bali Nine’ Andrew Chan dan Myuran Sukumaran asal Australia belakangan memang banyak bermunculan dari luar negeri.

Selain mendapat banyak mendapat tekanan dari beberapa pemimpin negara asal terpidana mati berasal, Presiden Joko Widodo kini mulai dirayu oleh beberapa musisi metal dunia untuk mengabulkan pemohonan pengampunan bagi para terpidana kasus narkoba itu.

Hal ini seperti juga dilakukan gitaris group metal Black Sabbath, Tony Iommi yang meminta presiden yang gemar musik-musik keras itu untuk melakukan peninjauan kembali terhadap kedua orang warga Negara Austaralia yang akan dieksekusi mati dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, vokalis group metal Napalm Death, Mark Grennway juga sempat mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi yang ditulis harian Inggris, The Independent agar Presiden Jokowi mengampuni para terpidana mati yang akan segera di eksekusi.

Iommi menyatakan permohonan agar presiden Jokowi melakukan peninjauan kembali itu dalam sebuah surat kabar Sydney Morning Herald (SMH), yang terbit Rabu (4/3). Dalam permohonan pengampunan terhadap dua terpidana mati asal Autralia itu, Iommi melengkapinya dengan kop surat dan tanda tangannya.

Surat tersebut ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris dan di diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dalam suratnya itu, Immoi menyatakan, penjara telah merubah Andrew dan Myuran menjadi sosok yang baik. “Sistem pemasyarakatan Indonesia telah berhasil dalam mengubah Andrew dan Myuran.” tulis Iommi dalam suratnya.

Iommi meminta kepada Presiden Jokowi untuk bisa mengampuni keduanya dan merubah hukuman terhadap keduanya. “Saya memohon kepada anda, sebagai seorang pemaaf, untuk mencatat perubahan mereka. Mereka adalah orang-orang yang telah di reformasi yang membuat perbedaan positif bagi kehidupan sesama tahanan. Mereka telah berubah begitu banyak adalah suatu nilai lebih yang nyata untuk Pemerintah lndonesia. Untuk alasan ini, saya meminta anda untuk menghentikan eksekusi mati Andrew dan Myuran,” lanjutnya.

Surat tersebut kemudian diantar ke Kantor Kepresidenan Republik Indonesia oleh Pejabat Australia yang berada di Indonesia. Permohonan pengampunan yang dilayangkan oleh Iommi merupakan surat permohonan kedua yang dilayangkan musisi musik metal dunia kepada Presiden Jokowi. ****

LEAVE A REPLY