Gita Gutawa Promosikan Batik Lewat Film

0
609
Gita Gutawa

LONDON, bisniswisata.co.id: Penyanyi dan bintang film Gita Gutawa mengawali debut perdananya sebagai artis di Eropa dalam film romansa pendek berjudul “Grain”, disutradarai Adrian Permata Scanlon. Film ini juga mempromosikan batik Indonesia.

Produser film Grain, Steven Marcelino, kepada Antara, menyebutkan Film yang dibuat hanya dalam waktu setahun itu mengambil lokasi syuting di London dan Paris. Film ini menceritakan hari terakhir Ayu di Paris bersama Pierre, warga Perancis yang berbakat dalam fotografi.

Gita memerankan Ayu dalam film yang memamerkan batik di Paris itu. Ayu bertekad meyakinkan Pierre, sang pacar, untuk mengikuti mimpinya sebagai fotografer profesional. Grain memiliki setting berbagai landmark di kota paling romantis Paris dan kota asal Ratu Elizabeth, Menara Eiffel, Tower Bridge dan bangunan terkenal lainnya.

Saat pengambilan gambar, Aluna Sagita Gutawa – nama lengkap Gita Gutawa tengah menyelesaikan studi magister pada London School of Economics di London, Inggris.

Dara kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993, mengawali debutnya dengan belajar piano, Gita kemudian beralih ke vokal. Bakatnya ditemukan pada tahun 2004 saat ia sedang berlatih vokal, kemudian diminta untuk berduet dengan ADA Band.
Setelah merilis album duet Surga Cinta pada tahun 2005, yang terjual sebanyak 800.000 kopi, Gita ditawari Sony Music Indonesia untuk merekam album solo. Keberhasilan album solo pertamanya, yang bertajuk Gita Gutawa, menyebabkan banyaknya tawaran akting dan penampilan media yang datang kepadanya.

Sejak merilis album debutnya, Gita menelurkan dua album, yakni Harmoni Cinta pada 2009 dan album religi Balada Shalawat pada 2010. Sebagai aktris, ia telah membintangi dua sinetron, yaitu Ajari Aku Cinta dan Ajari Lagi Aku Cinta. Gita juga turut menjadi pengisi suara dalam film animasi Meraih Mimpi, dan merintis debut akting filmnya dalam film Love in Perth pada tahun 2010.

Film “Grain” diputar saat pembukaan 10th Balinale International Film Festival 2016. Film Grain ini adalah channel yang modern mempromosikan budaya Indonesia di dunia internasional dan meningkatkan relasi antar budaya khususnya Indonesia dan Eropa. Peran Batik dalam film ini adalah simbol kebanggaan nasional yang menjadi tugas setiap warganegara Indonesia menjaga dan melestarikannya. (*/NDY)

LEAVE A REPLY