Gita Gutawa, dari Penyanyi ke Produser Album

0
2306
Gita Gutawa (Foto: Gitagutawa.net)


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
Penyanyi, aktris, dan penulis lagu Gita Gutawa punya kesibukan baru. Penyanyi bersuara sopran, kini menjadi produser untuk album anak-anak Di Atas Rata-Rata 2. Kesibukan baru nampaknya membuat kehidupannya lebih senang, lebih bahagia karena bisa mengangkat generasi baru di dunia tarik suara.

“Seneng sekali ketemu anak berbakat. Kami produksi pun enak karena musikalitas mereka sudah bagus, hasilnya juga luar biasa” papar Aluna Sagita Gutawa – nama lengkap Gita saat peluncuran album tersebut di Jakarta, kemarin.

Ini adalah kedua kalinya Gita memproduseri misi musik berkualitas untuk anak-anak yang dijalankannya bersama sang ayah komponis Erwin Gutawa. Jebolan Al-Izhar Pondok Labu (2005–2008), dan kini di Universitas Birmingham tidak pernah berantem dengan ayahnya meski masing-masing memiliki pendapat yang berbeda saat mengerjakan album tersebut.

Gita memberi masukan kepada ayahnya berdasarkan pengalamannya bernyanyi sejak usia belasan tahun. “Saling tukar pikiran dan cari jalan keluar.” Erwin dan Gita Gutawa pertama kali membuat proyek Di Atas Rata-Rata 2 pada 2013.

Di Atas Rata-Rata 2 adalah program Erwin dan Gita Gutawa yang mengedepankan kualitas musikalitas anak. Ayah dan anak itu melakukan audisi, pengkarakteran, lokakarya, konsep musik, pemilihan lagu dan rekaman. (*)

LEAVE A REPLY