Giliran Museum Miho Jadi Sasaran Fashion Show Louis Vuitton

0
254
Fashion Show Louis Vuitton

KYOTO, Bisniswisata.co.id: Setelah buat kejutan dengan peragaan busana di museum seni kontemporer di Rio de Janeiro, label busana Louis Vuitton akan memamerkan koleksi cruise terbarunya di Museum Miho di Kyoto, Jepang. Peragaan busana ini akan digelar pada 14 Mei 2017.

Adalah Nicolas Ghesquiere, direktur kreatif dari label LV yang mengungkapkan kabar itu dengan mengunggah foto museum tersebut ke akun instagramnya. Postingan gambar itu ia sertai dengan kabar mengenai peragaan busana terbaru dari LV yang digelar dua pekan depan.

“Tempat itu menginspirasi saya, setelah gurun dan Palm Springs, lautan dan Rio, saya ingin mengenalkan lanskap lain, dengan Museum Miho ini,” ujar Gesquiere pada Vogue. Museum ini dirancang I.M Pei pada 1997 dan terinspirasi dari Shangri-La.

Tak jauh beda dengan pemandangan museum kontemporer Rio yang mengesankan latarnya, begitu juga Miho Museum. Dilengkapi dengan jembatan besi dengan rumah kaca serta pohon-pohon dan pegunungan Shiga, diyakini para model akan tampak mencolok saat berjalan memeragakan busana.

“Kami selalu menempatkan arsitektur sebagai bagian dari cerita peragaan busana kami,” ungkap Michael Burke, presiden dan CEO Louis Vuitton seperti dilansir WWD.

“Ketika saya meluncurkan koleksi cruise, saya ingin tempat yang semua orang tahu tapi mereka belum pernah ke sana, Jepang mungkin destinasi yang semua orang tahu, tapi yang mereka tahu adalah Tokyo,” tambah dia.

Pemilihan lokasi Museum Miho ini menambah daftar kolaborasi label busana itu dengan Jepang. Toko pertamanya buka di Tokyo pada 1978. LV juga pernah berkolaborasi dengan seniman Jepang seperti Takashi Murakami, Yayoi Kusama, Rei Kawakubo dan Hiroshi Fujiwara.

Burke mengatakan Kyoto adalah wajah kompleks Jepang, menjadi rumah buat budaya geisha tradisional Jepang juga fasilitas rumhah modern. “Modern tapi juga eksotis,” ujar Burke.

Ia menambahkan, Nicolas sangat mencintai Jepang. Ia sangat terinspirasi dengan kain Jepang, video games serta bagaimana mereka berkreasi dalam berpakaian di Harajuku dan Shibuya.

Jika LV menggelar peragaan busana cruise di Jepang, Chanel mengungkapkan akan menggelar peragaan busananya di Paris (3 Mei), dan Dior di Los Angeles (11 Mei). (*/WWD)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.