Giliran Inggris Keluarkan Imbauan Perjalanan ke Indonesia

0
448
Turis Inggris keliling desa di Yogyakarta (foto: sigit kurniawan antara)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pemerintah Inggris mengeluarkan himbauan atau travel advice kepada warga negara Inggris yang ingin melakukan perjalanan wisata dan bisnis ke Indonesia.

“Kami juga memiliki beberapa kekhawatiran. Kami juga memperketat imbauan untuk warga Inggris yang akan mengunjungi Indonesia, karenanya kami memberikan perhatian bagi warga kami,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik saat ditemui wartawan pada acara The Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC) di Jakarta, Senin (29/2).

Dilanjutkan, Inggris tetap perlu untuk tetap waspada dan sebagai pemerintah kita memiliki kewajiban untuk memberikan informasi kepada warganya. “Jadi kami melakukan apa yang bisa kami lalukan untuk melindungi warga kami,” sambungnya.

Malik menuturkan, pihaknya akan terus memberikan informasi terhadap warganya soal situasi di Indonesiahal ini harus dilakukan agar warga Inggris yang akan berkunjung ke Indonesia dapat merencanakan perjalanan mereka dengan baik, dan di kesempatan yang sama mereka juga mengetahui bahwa mereka akan tetap aman.

Meski mengeluarkan travel advice, pemerintah Inggris menegaskan kerjasama-kerjasama yang telah terjalin dengan pemerintah Indonesia tetap berlangsung dengan baik.

Sebelum Inggris, pemerintah Australia telah terlebih dahulu mengeluarkan himbauan kepada warganya di Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan. Himbauan ini dikeluarkan setelah Autralia mencium adanya kemungkinan serang teror di Indonesia, khususnya di tempat-tempat wisata.

Peringatan ini menyusul peringatan pada 21 Februari 2016, di mana pemerintah Australia mengeluarkan statemen serupa mengenai kemungkinan serangan di Kuala Lumpur dan sekitarnya. Kedutaan Inggris, Selandia Baru, Kanada dan misi-misi diplomatik lainnya di Malaysia kemudian mengeluarkan pernyataan imbauan untuk tidak berkunjung ke pulau-pulau di wilayah negeri bagian Sabah. (endy)

LEAVE A REPLY