Gilang Ramadhan Tolak Sponsor Rokok

0
364
Gilang Ramadhan (Foto: http://gilangramadhan.co)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Drummer dan Musisi Gilang Ramadhan mengaku bukan perokok dan tidak mau menerima sponsor dari perusahaan rokok dalam setiap event musiknya. Pasalnya, ingin mengajarkan hidup sehat kepada keluarga, anak dan murid-muridnya. Kini Gilang Ramadhan aktif mengisi berbagai event entertaiment di berbagai destinasi wisata Indonesia.

“Saya punya tiga anak perempuan dan ribuan murid. Kalau tidak dari diri sendiri, dari mana kita bisa hidup sehat di tengah lingkungan yang saat ini sudah banyak yang tidak sehat,” ungkap Gilang Ramadan Kartahadimadja – nama sesuai KTP di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Lelaki kelahiran Bandung 30 Mei 1963 melanjutkan lingkungan saat ini sudah tidak bisa dikatakan sehat. Makanan yang disantap, polusi udara dan air, bahkan informasi yang beredar di media dan media sosial banyak yang sudah tidak sehat.

Karena itu, drummer group band Krakatau (1986 – 1988) dan God Bless (2004 – 2007) berusaha mengajarkan orang-orang terdekatnya untuk hidup sehat dengan tidak merokok, termasuk tidak menerima sponsor rokok yang saat ini banyak menyasar anak-anak untuk menjadi perokok-perokok baru.

“Saya juga sering berusaha menasehati kawan-kawan terdekat yang merokok agar berhenti. Kebanyakan baru berhenti setelah sakit jantung dan lain-lain,” tutur suami pembawa acara dan bintang iklan Shahnaz Haque itu.

Gilang yang pernah studi di Amerika Serikat di Hollywood Professional School jurusan musik tahun 1980-1982 dan tahun 1981-1984 Gilang belajar di Los Angeles City College (LACC), mengambil jurusan Perkusi mengatakan sponsor dari industri rokok saat ini juga sudah tidak sebesar dulu. Karena itu, sudah banyak artis dan grup musik ternama yang menolak sponsor rokok.

“Kalau menerima sponsor, mereka tentu ada komitmen untuk mempromosikan padahal yang diberikan tidak seberapa. Biasanya yang menerima sponsor rokok adalah artis atau grup musik baru yang memang belum banyak sponsornya,” kata bapak tiga anak Pruistin Aisha Haque Ramadhan, Charlotte Fatima Haque Ramadhan dan Mieke Namira Haque Ramadhan. (*/ANO)

LEAVE A REPLY