Gelombang Laut, Wisatawan di Bangka Diminta Waspada

0
606
Gelombang tinggi

SUNGAILIAT, bisniswisata.co,id: Wisatawan nusantara maupun macanegara yang senang berenang di laut diminta agar waspada terhadap gelombang laut yang menerjang setiap saat di Kabupaten Bangka.

Para wisatawan diimbau berhati-hati guna menghindarkan terseret arus air akibat gelombang pasang. “Saya ingatkan ke seluruh pengunjung pantai agar tetap mewaspadai terjadinya gelombang air laut pasang saat mandi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Provinsi kepulauan Bangka Belitung Teddy Sudarsono di Sungailiat, Jumat (16/9/2016).

Ia mengatakan gelombang air laut di pantai dapat berubah-ubah tanpa diketahui siapa pun. Namun yang penting wisatawan yang tengah berwisata bahari diminta hati-hati dan disarankan agar para pelampung jika tengah berwisata naik kapal nelayan maupun berenang hendaknya tidak terlalu ke tengah laut.

Ia mengingatkan soal meninggalnya pengunjung pantai Matras saat mandi di pantai itu. “Pengunjung diminta mewaspadai gelombang air laut atau tidak mandi terlalu ke tengah laut,” katanya seperti diunduh laman Antara.

Ia mengatakan khusus di kawasan wisata pantai Matras, telah ditugaskan sejumlah pengawas pantai namun jumlahnya terbatas. “Kami sudah menugaskan sejumlah petugas pengawas pantai Matras, tetapi jumlahnya terbatas sehingga belum maksimal melakukan pengawasan bagi pengunjung pantai,” katanya.

Dia mengatakan objek wisata pantai di Kabupaten Bangka memiliki keindahan tersendiri sehingga mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. “Para pengunjung dapat menanyakan ke petugas pengawas jika akan mandi di pantai agar tetap aman dan nyaman,” katanya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY