Gedung Merdeka Destinasi Favorit Wisatawan Foto “Selfie”

0
919
Gedung Merdeka Bandung (foto: kaa2015.ucontest.info)

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: Kawasan Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi lokasi favorit bagi wisatawan untuk berfoto “selfie”, yang menghabiskan libur panjang akhir pekan.

Beberapa “spot” Gedung Merdeka Bandung yang menjadi lokasi favorit berfoto selfie adalah tiga area pintu masuk Gedung Merdeka, taman kecil di depan tiang bendera Gedung Merdeka dan tiang bendera Gedung Merdeka.

“Buat kenang-kenangan mas dan diupload di sosmed kalau saya lagi liburan di Bandung. Hehehee” kata Fenni Dwianggraeni, salah seorang wisatawan asal Malang, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan lokasi Gedung Merdeka saat ini jauh lebih bagus dibandingkan tiga tahun lalu. “Sekarang jauh lebih bagus penataannya. Saya lebih suka suasana yang sekarang walaupun banyak orang,” kata dia seperti dikutip laman Antara, Ahad (27/3/2016)

Selain itu, warga dan wisatawan juga bisa berfoto selfie dengan sejumlah badut dan orang yang memakai kostum tokoh anime, Jepang atau cosplay.

Di sekitar trotoar Jalan Asia Afrika atau kawasan Gedung Merdeka, warga dan wisatawan bisa bertemu dengan tokoh Ksatria Baja Hitam, Naruto, Hello Kitty, Masha and The Bear, Dora Emon, Spongebob, dan karakter kartun lainnya.

Tokoh tradisional dari dunia wayang golek, si Cepot terlihat wara-wiri di kawasan tersebut dan bagi warga atau wisatawan yang ingin berfoto dengan mereka disarankan untuk memberikan bayaran seikhlasnya.

Selain Gedung Merdeka, lokasi lain yang menjadi tempat favorit warga berfoto selfie saat musim liburan di Kota Bandung adalah Taman Alun-Alun, Monumen Bola Dunia dan Jembatan Penyeberangan yang di dindingnya tertulis kalimat “Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan sedang Tersenyum-MAW Brouwer”. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY