Garuda Tambah Penerbangan China-Indonesia

0
549
Boeing 737-800 Next Generation

BEIJING, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia selama libur musim panas Juli-Agustus 2015 melalui penerbangan tak terjadwal atau carter.

Layanan penerbangan tak terjadwal ini, dibuka dari sembilan kota di Tiongkok menuju Bali, antara lain Zhengzou-Bali, Xian-Bali, Nanjing-Bali, Nan Chang-Bali, Tai-Yuan-Bali, Shenyang-Bali, Jinan-Bali, Kunming-Bali, Chongqing-Bali.

“Garuda Indonesia selalu mempromosikan destinasi lain di Indonesia, seperti Lombok, Makassar dan Manado, namun pihak pen-‘charter’ masih memilih Bali sebagai daerah tujuan, karena pasar memang masih menghendaki begitu,” papar Wakil Presiden PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Tiongkok I Wayan Subagia di Beijing, Selasa (30/6/2015),

Penerbangan tak terjadwal akan dimulai Rabu (1/7) dari Jinan Provinsi Shandong menuju Bali dan penerbangan terakhir dari Denpasar ke Nanchang, Tiongkok pada 17 Agustus 2015.

Subagia menuturkan seluruh penerbangan tersebut akan dilayani mempergunakan pesawat jenis Airbus kelas ekonomi berkapasitas 355 tempat duduk. “Diperkirakan ada sekitar 51.840 orang yang akan memanfaatkan layanan penerbangan tak terjadwal dari sembilan kota tersebut, dengan tingkat isian 100 persen,” jelasnya seperti diunduh laman Antara.

Penerbangan tak terjadwal selama libur musim panas tersebut merupakan lanjutan dari layanan penerbangan serupa pada perayaan Tahun Baru Imlek 2015 yaitu 29 Januari hingga 3 Maret 2015. Dalam penerbangan dari sepuluh kota selama libur Imlek 2015, jumlah penumpang mencapai 53.982 orang.

Wayan Subagia mengatakan layanan penerbangan tak terjadwal Garuda Indonesia merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah turis Tiongkok ke Indonesia yang ditargetkan 10 juta selama lima tahun.

Selain penerbangan tak terjadwal, Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan reguler dari Beijing-Jakarta (empat kali sepekan), Shanghai-Jakarta (tujuh kali sepekan), Guangzhou-Jakarta (tujuh kali sepekan) dan Beijing-Bali (tiga kali sepekan). (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.