Garuda Indonesia Terbang Nonstop Beijing-Denpasar

0
906

BEIJING, test.test.bisniswisata.co.id: Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan reguler nonstop Beijing-Denpasar, seiring dengan makin meningkatnya jumlah wisatawan Tiongkok yang melancong ke Bali.

“Selain itu, dari Bali kami juga bisa mengarahkan para turis Tiongkok mengunjungi destinasi lain di sekitar Bali seperti Lombok dan Manado,” kata Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Asa Perkasa kepada Antara di Beijing, Kamis (25/12).

Penerbangan nonstop Beijing-Denpasar (PP) akan dilayani tiga kali dalam sepekan. Sedangkan penerbangan Beijing-Jakarta (PP) akan tetap dibuka dengan jumlah penerbangan empat kali satu pekan.

Asa menambahkan penerbangan Beijing-Denpasar akan mulai dilakukan pada awal 2015. “Sekarang jumlah pembukuan telah mencapai 90 persen,” ujarnya.

Selain penerbangan reguler nonstop Beijing-Denpasar, Garuda Indonesia juga membuka penerbangan charter ke Bali dan Manado dari kota lain di Tiongkok, yakni Chengdu, Chongqin, Ningbo dan Kunming pada liburan Tahun Baru Tiongkok pada 2015, menggunakan armada Boeing 747-400. “Penebangan akan dilakukan selama perode 14 Februari hingga 6 Maret 2015,” kata Asa.

Tiongkok merupakan sumber turis terbesar saat ini, namun Indonesia masih belum menjadi tujuan utama wisatawan Tiongkok.”Tahun ini jumlah turis Tiongkok ke mancanegara diperkirakan lebih dari 100 juta, ini pertama kalinya terjadi,” kata salah seorang pejabat China National Tourism Administration (CNTA) Zhang Jilin.

CNTA mencatat sebagian besar wisatawan Tiongkok memilih Singapura, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat sebagai tujuan utama mereka berlibur. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY